Nasional

Dua Desa di Kabupaten Mempawah Diterjang Banjir

Mempawah - Akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi dua Desa Peniti Dalam II dan Desa Peniti Besar Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat dilanda banjir. Akibatnya ada sekitar 7 kepala keluarga atau 30 jiwa yang mengungsi di rumah sekolah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mempawah, Hermansyah mengatakan bahwa banjir disebabkan adanya curah hujan dengan intensitas tinggi dan air laut yang naik ke pemukiman warga. Dan sejumlah warga yang terdampak banjir sudah mengungsi di rumah sekolah SDN 08.

"Banjir yang melanda di beberapa titik di kota Mempawah ini disebabkan air hujan dan air laut yang naik ke rumah warga,"ujar Hermansyah ketika dihubungi viva.co.id via telpon pada Senin, 7 September 2020.

Ia melanjutkan, bahwa warga yang terdampak banjir dan mengungsi di rumah sekolah SDN 08 sudah di berikan bantuan sembako seperti mie instan dan beras. Namun, saat ini ada warga yang usianya sudah tua mulai ada yang sakit.

"Ada satu warga yang usianya sudah tua mulai sakit-sakitan, semoga warga yang sakit ini cepat sembuh dan banjir cepat turun,"ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga mengatakan kalau akibat dampak banjir ada sekitat 7 kepala keluarga atau 30 jiwa yang mengungsi di salah satu rumah sekolah SDN 08 di Desa Segedong.

"Warga yang mengungsi dari Parit Gedung Intan Desa Peniti Dalam II dan lokasi Pengungsian terletak di SDN 08 Segedong Desa Peniti Dalam II sebanyak sebanyak 7 kepala keluarga dengan jumlah 30 jiwa. Dan warga yang mengungsi juga sudah kami berikan bantuan mie instan, beras dan biskuit,"tuturnya.

(Fai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top