Regional

Tak Gunakan Masker, 58 Warga Kayong Utara di Rapid Tes

Sukadana- Bupati Kayong Utara Citra Duani dan Ketua DPRD bersama Polres Kayong Utara menggelar pencanangan wajib memakai masker untuk wilayah Kabupaten Kayong Utara pada hari Kamis (10/9). Pemakaian masker ditempat umum ini, untuk menanggulangi penyebaran virus COVID 19 di Kabupaten Kayong Utara.

"hari ini secara serentak di 6 Kecamatan kita kampanyekan wajib memakai masker ditempat umum, dan saya akan membuat sangsi tegas jika ada yang melanggar" ujar Citra saat di temui dibundaran tugu Durian sambil membagikan Masker kepada pengguna Jalan.

Bupati melanjutkan, Kampanye penggunaan masker dan pembagian 2000 masker disejumlah titik oleh tim gabungan TNI dan Polri ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid yang belum berakhir. Sebanyak 58 warga yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung dirapid tes dengan hasil non reaktif.

" Penggunaan masker ini Untuk menjaga diri sendiri, keluarga, teman, kerabat dan orang - orang disekitar kita dari penularanan virus Corona" terangnya.

Kembali mewabahnya Virus Corona di sejumlah Kabupaten/kota di Kalbar, bupati Citra memperketat pintu-pintu masuk di Kabupaten. Hal ini dilakukannya untuk mempertahankan zona hijau Kabupaten Kayong Utara dari Covid 19.

"Rutin kita lakukan repit tes. Berberapa hari ini kita telah melakukan repid di sejumlah titik, termasuk di Kecamatan dan hasilnya semua non reaktif. Kemudian untuk pintu pintu masuk Kabupaten akan kita awasi secara ketat dan kita data secara terperinci" ujarnya.

(Fai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top