Hukrim

Prajurit Lanud Supadio Pontianak Dukung Gerakan Ayo Pakai Masker

Pontianak - Prajurit Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio ikut aktif dan mendukung gerakan memakai  masker yang telah dicanangkan oleh Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Dukungan gerakan memakai masker ditandai dengan keikutsertaan 30 prajurit Lanud Supadio dalam pasukan pengamanan kegiatan pembagian masker dan tes Swab.
Kegiatan yang berlangsung di sepanjang Jalan Abdurrahman Wahid, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya dan dipimpin oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, Kamis (10/9).

Turut hadir Wakil Bupati Kubu Raya beserta Forkopimda, DPRD Kabupaten KKR, Dinas Kesehatan KKR, para pejabat dijajaran TNI/Polri, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Dan didukung para personel dijajaran TNI/Polri dan personel dari Satpol PP serta Civitas Akademi.

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, mengatakan aksi kampanye Ayo Memakai Masker ini sesuai dengan arahan dan perintah dari Pemerintah Pusat.

Dalam kegiatan ini kita akan menghimbau kepada masyarakat yang belum sadar akan bahayanya pandemi Covid-19 dan pentingnya memakai masker.

“Kedepan, akan kita lanjutkan dengan event selanjutnya yaitu himbauan sering mencuci tangan dan event yang ketiga adalah menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak. Kita akan melakukan test swab bagi masyarakat yang menginginkannya dan tidak terpaksa. Ini bertujuan agar kita mengetahui perkembangan kondisi kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Kubu Raya.” ujar AKBP Yani Permana dihadapan peserta apel gabungan.

Ditempat terpisah, Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M menambahkan Pangkalan TNI AU Supadio sangat mendukung langkah-langkah nyata dalam pencegahan virus Covid-19. Hal ini berguna untuk memutus mata rantai virus tersebut.

“Lanud Supadio sangat mendukung segala macam kegiatan yang berhubungan dengan pencegahan Covid-19. Seperti saat ini menggalakkan pemakaian masker bagi seluruh lapisan masyarakat dan test swab. Mari kita patuhi protokol kesehatan sehingga kita semua sehat dan terbebas dari Covid-19,” kata Marsma TNI Palito Sitorus.

(Boy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top