Hukrim

Embat Motor di Surau, Komplotan Curanmor Dibekuk Polisi

Polres Kubu Raya menggelar press confrence pengungkapan kasus curanmor dan pencabulan pada Selasa (15/09/20) Photo : delikkalbar.com

Kubu Raya - Polres Kubu Raya berhasil meringkus 4 pelaku komplotan pencuri motor di 16 tempat kejadian perkara dan mengamankan 5 Unit motor pada Selasa, 15 September 2020. Ke empat pelaku, yaitu R, M, G dan MT.

Kapolres Kubu Raya Ajun Komisaris Besar Polisi Yani Permana mengatakan saat melakukan pencurian para pelaku terlebih dahulu melakukan pengintaian terhadap para korbanya. Dan setelah dianggap aman para pelaku langsung beraksi memetik motor para korban.

"Kami tangkap empat pelaku ini setelah melakukan pencurian motor di surau Bustanul Arifin Jalan Sungai bemban, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai kakap pada tanggal 9 September 2020. Dan setelah dilakukan pengembangan ternyata para pelaku sudah melakukan pencurian motor di 16 tempat kejadian perkara,"kata Yani Permana pada Selasa, 15 September 2020.

Yani melanjutkan, dalam menjalankan aksinya pelaku menggunak kuci T untuk menggondol motor korban yang di parkir di Surau Bustanul Arifin. Dan ke empat pelaku saat ini penahanan para tersangka di titipkan di Rumah Tahanan Mapolsek Sungai Raya.

"Sejumlah kendaraan yang di curi oleh komplotan ini di jual di Kabupaten Sanggau. Dan hasil dari mencuria ia gunakan untuk mengkonsumsi narkoba,"kata Yani.

Atas perbuatanya, ke empat pelaku akan di jerat Pasal 363 KUHP Tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukumanya 9 Tahun penjara dan kasus tersebut hingga saat ini masih dilakukan pengembangan.

Sementara itu, Regal satu diantara pelaku mengatakan kalau ia mencuri motor dilakukan secara berkomplot dengan teman-temanya. Dan setelah berhasil mencuri motor barangnya di jual di Kabupaten Sanggau. Kemudian hasilnya untuk membeli narkoba.

"Hasilnya untuk foya-foya dan membeli narkoba. Dan profesi mencuri motor diakuinya sudah dijalaninya sudah cukup lama,"tuturnya.

(Maji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top