Politik

Pangdam XII/Tpr Ajak Sukseskan Pilkada Serentak di Kalbar

Pontianak - Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan untuk merefreksi kembali Pilkada langsung di Provinsi Kalbar yang berjalan aman, lancar, tertib dan sukses.

"Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Kalbar. Mari kita hadapi pesta demokrasi ini dengan hati dan kepala yang dingin," ajak Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kamis (17/9), saat Deklarasi dan Komitmen Bersama Pilkada Tahun 2020 yang Aman, Bermartabat dan Sehat di Hotel Aston Pontianak.

Dikatakannya, Pilihan dan Pandangan Politik boleh berbeda namun bukan berarti menjadikan kita bermusuhan, tidak boleh karena berbeda pilihan, lantas kita tidak bersatu”, karena keamanan dan keberlangsungan hidup masyarakat Provinsi Kalimantan Barat harus menjadi prioritas utama bagi kita semua.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga Provinsi Kalimantan Barat ini," pesannya.

Untuk meraih semua itu, perlu adanya kerja keras dan kerja sama para penyelenggara Pilkada, pengawas Pilkada, Forkompimda dan seluruh peserta Pilkada serta segenap elemen masyarakat Provinsi Kalimantan Barat khususnya di 7 (tujuh) wilayah kabupaten penyelenggara Pilkada.

Pangdam XII/Tpr juga menegaskan, Kodam XII/Tpr beserta jajarannya akan tetap menjunjung tinggi sikap Netralitas TNI serta      memastikan pelaksanaan Pilkada dengan Aman, Bermartabat dan Sehat.

TNI akan bersinergis dengan Polri serta    akan bahu-membahu dengan segenap     komponen masyarakat lainnya menjaga stabilitas di Provinsi Kalbar baik selama, sebelum dan setelah pelaksanaan Pilkada.

"TNI akan menolak Politik Praktis dan upaya-upaya yang mendorong TNI kearah  tidak netral," ingatnya.

Kemudian, Mantan Aspam Kasad juga mengajak semua Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Kalbar untuk ikut mensosialisasikan gerakan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada ini.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top