Hukrim

Danlanud Supadio Tinjau Latihan Trisula Perkasa 2020

Kubu Raya - Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M turut mendampingi Komandan Korps Pasukan Khas (Dankorpaskhas) Marsekal Muda (Marsda) TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr (Han) meninjau pelaksanaan penerjunan di Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (23/09).

Penerjunan yang dilakukan oleh prajurit Batalyon Komando 462/Pulanggeni (Yonko 462 Paskhas) tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari manuver lapangan dalam latihan dilingkungan korps baret jingga TNI AU yang berjuluk Trisula Perkasa 2020.

Dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules bernomor A-1319 dari Skadron Udara 31 dan pesawat CN-295 bernomor A-2909 dari Skadron Udara 2, satu persatu peterjun dari prajurit Yonko 462 Paskhas yang berhome base di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru melompat dari ketinggian sekitar 1.200 feet.

Danlanud Supadio MarsmaTNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M, mengungkapkan bahwa pada latihan Trisula Perkasa 2020, Lanud Supadio juga mengerahkan alutsista yang dimilikinya.

"Kita menerbangkan pesawat Hawk 100/200 dari Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio pada Latihan Trisula Perkasa untuk melaksanakan Air Cover," Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M.

Selain itu, Latihan ini juga melibatkan Helikopter SA-330 Puma bernomor HT-3310 untuk melaksanakan Combat SAR.

Manuver lapangan latihan Trisula Perkasa 2020 ini, merupakan implementasi uji doktrin dari Korpaskhas guna memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajuritnya setelah sebelumnya dilaksanakan gladi posko.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top