Hiburan

Heboh, Warga Mempawah Temukan Keris Mirip Semar Mesem Saat Mancing

Warga mempawah menemukan keris saat mancing di Sungai Mempawah pada Minggu (28/09/20) Photo : delikkalbar.com

Pontianak - Dua pemancing temukan benda di bungkus kain kuning berisikan keris mirip Semar Mesem di Sungai Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat pada Senin, 28 September 2020. Penemuan benda yang mirip keris semar mesem itu sontak membuat warga geger.

Muhamad Zaldi dan Mulyadi saat dikonfirmasi oleh media ini melaluli telepon membenarkan, bahwa dirinya ada menemukan benda berbentuk keris yang dibungkus menggunakan kain berwarna kuning. Benda tersebut ia temukan saat memancing di Sungai Mempawah.

"Iya benar bang, saya ada menemukan benda mirip keris semar mesem di Sungai Mempawah saat saya mancing. Saya pikir ikan yang memakan pancing saya, setelah ditarik keatas ada benda yang dibalut kain kuning nyangkut di mata pancing,"ujar Mulyadi pada Senin, 28 September 2020.

Ia melanjutkan, bahwa saat ini benda mirip keris semar mesem tersebut akan dibersihkan di rumah orang yang mengerti dan mengetahui benda kuno atau barang gaib tersebut. "Saya sekarang lagi dirumah orang yang akan membersihkan keris,"ujarnya.

Dia pun menjelaskan, sebelum menemukan benda mirip keris, terlebih dahulu dua kali pancingnya mendapatkan dua ekor udang. Dan baru yang ke tiga kalinya menemukan benda mirip keris semar mesem itu yang nyangkut di mata pancing.

"Awalnya saya kira ikan yang memakan mata pancing, karena pancing saya ditarik cukup kuat. Dan sempat berpintal dengan pancing punya Muhamad Zaldi. Tapi, setelah ditarik keatas ternyata ada kain berwana kuning, dan setelah dibuka ada keris mirip semar mesem,"tuturnya.

(Fai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top