Nasional

Ratusan Buruh Demo DPRD Kalbar, Tolak RUU Omnibus Law

Pontianak - Ratusan masa yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Buruh Kalimantan Barat menggelar demonstrasi menolak UU Omnibus Law atau Cipta Kerja di kantor DPRD Provinsi Kalbar di Jalan Ahmad Yani 1 Kecamatan Pontianak Tenggara pada Selasa, 13 Oktober 2020.

Koordinator aksi unjuk rasa Suherman mengungkapkan, menolak UU Omnibus Law atau Ciptaker yang baru saja di sahkan oleh DPR RI dan pemerintah. Dia juga meminta kepada DPRD Provinsi Kalbar untuk mengawal dan meneruskan aksi para buruh kepada Presiden.

"Saya minta kepada anggota DPRD Kalbar untuk menyampaikan aspirasi kami kepada Presiden Jokowi agar menerbitkan Peraturan Pengganti Undang Undang (Perpu) atau mencabut UU Omnibus Law ,"ujar Suherman kepada pada Selasa, 13 Oktober 2020.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Prabasa Prabasa Anantatur, akan meneruskan aspirasi para buruh kepada DPR RI dan pemerintah yang telah menolak RUU Omnibus Law atau Cipta Kerja.

"Saya akan menyampaikan aspirasi ini kepada DPR RI dan pemerintah pusat. Karena kami di DPRD Kalbar tidak punya wewenang menolak UU Omnibus Law, karena yang membuat dan yang mengesahkan UU Omnibus Law DPR RI bukan kami,"ujar Prabasa.

Ia melanjutkan, bahwa DPRD Provinsi Kalbar ada keterbatasan dan hanya bisa membantu meneruskan aspirasi pengunjuk rasa. "Kami ada keterbatasan tentang UU Omnibus Law ini. Tapi saya akan membuat surat kepada DPR RI dam pemerintah terkait adanya penolakan dari teman-tan aksi buruh,"tuturnya.

(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top