Hukrim

Satgas Pamtas Yonif 642 Amankan Miras Dari Malaysia

Sanggau - Satgas PamtasYonif 642/Kps berhasil mengamankan minuman keras (Miras) dan racun tanaman yang akan diselundupkan ke Indonesia di Dusun Lubuk Tengah, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat pada Selasa, 13 Oktober 2020.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan minuman keras dan racun rumput yang akan di selundupkan ke Indonesia di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

"Pengungkapan miras ini berawal Sertu M. Sidik P. S, selaku Danpos Lubuk Tengah menerima informasi dari Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, bahwa ada warga yang melihat satu orang mencurigakan masuk ke wilayah Malaysia melalui Jalur Tikus di JIPP sektor Pos Lubuk Tengah dengan ciri-ciri menggunakan kaos oblong putih, celana pendek hitam dan membawa tas ransel warna hitam,"kata Alim Mustofa pada Rabu, (14/10/20)

Setelah mendapatkan laopran tersebut, Danpos Lubuk Tengah langsung memerintahkan 6 orang anggota untuk melaksanakan penghadangan di jalur JIPP. Sekitar pukul 21.20 mereka melihat cahaya yang muncul dari jalan menuju JIPP, anggota langsung mengejar orang tersebut namun orang itu melempar sebuah karung ke arah semak-semak dan melarikan diri masuk kembali ke dalam hutan menuju ke Malaysia.

"Setelah diperiksa, karung yang berlapis dua tersebut berisi 12 Botol Miras Jenis Vodka, 12 Botol Miras Arak Guci dan 3 Jeriken Racun rumput sebanyak 12 Liter,"ujarnya.

(Fai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top