Pendidikan

Selain Jaga Perbatasan, Personel Satgas Yonif 642 Juga Jadi Guru

Anggita satgas pamtas 642 saat mengajar siswa paud pada kamis (15/10/20) Photo : istimewa

Sanggau - Selain menjaga perbatasan negara, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps juga mempunyai tugas untuk membantu kesulitan rakyat di daerah perbatasan, salah satunya membantu dunia pendidikan pada Kamis (15/10/20)

Minimnya tenaga pengajar membuat personel Pos Bantan Satgas Pamtas Yonif 642/Kps berinisiatif untuk ikut membantu kegiatan proses belajar mengajar sebagai tenaga pengajar.

Kegiatan mengajar ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis oleh 2 orang Anggota Pos Bantan, yaitu Pratu Alifin Imanul dan Prada Yohanes yang secara bergantian mengajar murid PAUD Wiraswada, Dusun Bantan, Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Guru PAUD Wiraswada maupun warga merasa sangat terbantu dengan hadirnya anggota TNI sebagai pengajar di PAUD Wiraswada ini, karena dapat menambah semangat belajar dan motivasi anak-anak untuk semangat datang ke sekolah.

Disampaikan Dansatgas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, bahwa menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi prajurit untuk bisa mengajar siswa di perbatasan disamping tugas pokoknya untuk menjaga perbatasan.

"Saat Pratugas lalu kami telah dibekali materi cara mengajar oleh Tenaga Pengajar Kemendikbud RI, disinilah kita mengaplikasikan apa yang telah kita dapat sehingga kita dapat membantu dunia pendidikan di perbatasan supaya generasi kedepan lebih maju." ujar Dansatgas.

(Fai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top