Hukrim

Lakalantas Dump Truck VS Pickup, Diselesaikan Kekeluargaan

Kubu Raya - Telah terjadi kecelakaan lalulintas antara mobil dum truck KB 8989 BJ dan mobil pickup KB 8376 AN di Jalan Ahmad Yani 2 Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Jumat, 23 Oktober 2020 sekitar pukul 09.20 Wib.

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, membenarkan adanya kecelakaan lalulintas antara mobil dump truck KB 8989 BJ dan mobil pickap KB 8376 AN di Jalan Ahmad Yani 2 tepatnya didepan Pondok Indah Lestari, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

"Iya benar, dalam kecelakaan lalulintas tersebut pengendara mobil dump truck mengalami luka lecet ringan, dan pengendara mobil pickup mengalami bahu sebelah kanan luka robek ringan,"ujar Yani.

Ia melanjutkan, bahwa terjadinya lakalantas berdasarkan keterangan saksi berawal mobil dump truk KB 8989 BJ yang di kendarai oleh Rudi Hartono dari arah Pontianak menuju ke arah Bandara Supadio, sesampainya di lokasi depan U-turn Pondok Indah Lestari ,mobil pickup KB 8376 AN yang di kendarai oleh Saliwon menyebrang jalan dari depan toko bangunan yang berada di sebelah kiri jalan dari arah pontianak mau ke arah U-turn PIL.

"Karena jarak yang sudah dekat dan tidak dapat di hindari lagi maka terjadilah laka lantas tersebut. Dan atas kejadian tersebut kedua belah pihak mau di selesaikan secara kekeluargaan,"ujarnya.

Pantauan dilapangan, akibat terjadinya lakalantas tersebut arus lalulintas agak terganggau karena mobil dum truck terguling dan pecahan batu yang dibawa truck tumpah menutupi setengah jalan. Kemudian, kondisi mobil pickup pada bagian depan ronyok dan sopir dilarikan ke rumah sakit.

Petugas Satlantas Polres Kubu Raya juga terlihat mengatur lalulintas. Sementara batu yang tumpah oleh anggota Satlantas dan warga yang kebetulan melintas diangkat ke pinggir jalan supaya tidak menganggu arus lalulintas.

(Fai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top