Regional

Solmadapar Geruduk Kantor Gubernur Kalbar

Aktivis Solmadapar menggelar unjuk rasa di kantor Gubernur Kalbar pada Jumat (13/11/20) Photo: delikkalbar.com

Pontianak - Sejumlah aktivis Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Pengemban Amanat Rakyat (Solmadapar) berunjuk rasa di kantor Gubernur Kalbar pada Jumat, 13 November 2020 sekitar pukul 15.15 WIB. Dalam berorasi kali ini Solmadapar memasang sepanduk di pagar kantor Gubernur Kalbar.

Berdasarkan pantauan para pengunjuk rasa yang jumlahnya hanya puluhan itu mendatangi kantor Gubernur Kalbar dengan berjalan kaki dari Bundaran Tugu Digulis Untan dengan membawa bendera bertuliskan Solmadapar dan sebuah sepanduk yang kemudian dipasang dipagar kantor gubernur Kalbar.

Ketua koordinator aksi unjuk rasa Angga Martha mengatakan, dengan adanya salah satu aksi yang di Polisikan oleh Gubernur Kalbar karena mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas tidak lantas membuat Solmadapar terus berhenti melakukan kritik dan aksi kepada pemerintah khususnya Kalimantan Barat.

"Kami dari Solmadapar menyatakan mosi tidak percaya dengan Gubernur Kalbar. Menurut kami sikap bapak Gubernur terlalu berlebihan dan tidak inkonsistensian dalam bersikap,"ujar Angga Marta Ketua Aksi Unjuk rasa pada Jumat, 13 November 2020.

Angga menyebut, Solmadapar akan tetap berada dalam perjuangan dan menyatakan seruan aksi. Semangat api perjuangan itu, kata dia akan selalu membara dalam upaya mengawal kebijakan pemerintah dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia terkhususnya di Kalimantan Barat akan selalu tumbuh di hati mahasiswa dan pemuda Kalbar.

"Kami tidak akan berhenti mengkritik pemerintah, justru dengan adanya salah satu pengunjuk rasa yang di Polisikan karena menggelar unjuk rasa kami akan terus bersuara lantang dan akan semakin semangat untuk turun ke jalan untuk terus menyuarakan suara rakyat,"tuturnya.

(Fai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top