Delik Polri

Sutarmidji Hadiri Peresmian Gedung SPN Kalbar

Pontianak - Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M.Hum menghadiri sekaligus meresmikan gedung SPN (Sekolah Polisi Negara) di Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang belum lama ini.

Sebanyak 260 siswa baru yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2020-2021 mengikuti Kegiatan Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Singkawang.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Barat mengatakan gedung SPN yang baru ini sebagai tempat penggemblengan terbaik agar melahirkan para Calon Bintara Kepolisian RI Provinsi Kalimantan Barat yang dapat berinovasi di era persaingan globalisasi dan dapat memahami tentang bagaimana karakter masyarakat tempat mereka bertugas sehingga dapat mengubah cara pandang, pikiran, sikap, prilaku, merubah mind set (pola pikir) dari negatif menjadi positif dari apatis menjadi optimis dan dari yang tidak siap menjadi siap yang berorientasi pada kemajuan dan kemoderenan agar Indonesia khususnya Kalimantan Barat mampu berkompetensi dengan bangsa bangsa lain di dunia.

Gubernur Kalimantan barat juga menegaskan, dirinya sebagai Gubernur berserta seluruh Bupati dan Wali Kota berkomitmen untuk mempercepat penyelesaian yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

"Saya Bangga, Mudah mudahan SPN yang baru diresmikan ini menjadi SPN termegah di Indonesia dengan fasilitas terlengkap sehingga kedepan setiap orang tua berlomba lomba agar anaknya dapat masuk Sekolah Polisi Negara kebanggaan Kalimantan Barat yang baru diresmikan ini , ungkapnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan tradisi penyiraman kebang kepada para perwakilan siswa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top