Hukrim

Polda Kalimantan Barat Tangani 71 Kasus Korupsi

Photo : Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto

Pontianak - Menjelang akhir tahun 2020, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol DSigid Tri Hardjanto menyampaikan pencapaian kinerja pada Sabtu, 26 Desember 2020. Laporan pencapaian kinerja tersebut disampaikan dalam konferensi pers di Balai Kemitraan Polda Kalbar di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Pontianak Tenggara.

"Di tahun 2020, Polda Kalbar juga telah menerapkan strategi dalam rangka menciptakan stabilitas Kamtibmas melalui seluruh fungsi kepolisian dan sinergitas atau kerjasama dengan berbagai pihak,"ujar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dalam konferensi pers di Balai Kemitraan Polda Kalbar.

Ia melanjutkan, dalam menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat, Polda Kalbar mendasarkan pada program prioritas yang di canangkan oleh Kapolri pada tiga bidang utama yaitu peningkatan kinerja perubahan kultur, manajemen media serta pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 yang dilaksanakan serentak pada 7 Kabupaten.

''Saya menekankan program prioritas dengan memberikan Commander Wish kepada seluruh jajaran yaitu untuk “Jangan pernah underestimate, cepat dalam segala hal, Kelola media dengan baik, pertahankan kemitraan dengan masyarakat,"ujar Sigid.

Lebih lanjut, kata dia, di Tahun 2020 ini Polda Kalbar juga telah menangani sejumlah kasus. Diantaranya, 66 kasus UU ITE, 8 Kasus perdagangan orang, 71 kasus korupsi dan 57 kali melakukan pengamanan unjuk rasa. Dan 71 perkara korupsi, dengan 29 kasus masuk ke tahap sidik dan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

"Selain kasus korupsi, ada juga kasus ujaran kebencian dan hoak yang di tangani Polda Kalbar. Jumlahnya mencapai 66 kasus terkait UU ITE.
Dari 66 kasus terkait ITE ujaran kebencian dan berita bohong dengan 66 orang tersangka, meningkat 3 kasus dari tahun sebelumnya,"katanya.

Untuk itu, Polda Kalbar mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial. Ia meminta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.

(Fai)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top