Nasional

Arus Utama Jalan Trans Kalimantan Longsor

Pontianak - Arus Utama Jalan Trans Kalimantan Dusun Dalam Tayan KM 2 di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat pada Minggu, 10 Januari 2021 telah terjadi longsor. Akibatnya satu unit rumah warga ambruk terbawa tanah longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalbar, Lumano mengatakan, longsor terjadi pada Minggu, 10 Januari 2021 dan lokasinya di Dusun Dalam Tayan KM2 Jalan Trans Kalimantan menuju ke Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

"Akibat tanah longsor ini tidak ada korban jiwa, hanya satu unit rumah milik warga ambruk terbawa tanah longsor. Dan arus lalulintas terganggu karena jalan tidak bisa dilewati,"kata Lumano pada Senin, 11 Januari 2021.

Ia mengatakan, sudah sejak tanggal 8 Januari 2021 BPBD Provinsi Kalbar telah mengirim surat kepada BPBD di Kabupaten kota agar waspada terhadap banjir dan tanah longsor.

Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Siron menuturkan, saat ini BPBD Kabupaten Sanggau sedang melakukan identifikasi lokasi terjadinya longsor. dan BPBD baru menerima info dari camat Tayan Hilir pukul 06. 00 Wib. Terjadinya tanah longsir itu menurut dia berada di Jalan Tran Kalimantan di kecamatan Tayan Hilir.

"Saat ini kami sudah menurunkan anggota BPBD dan anggota Tim reaksi cepat dilokasi terjadinya longsor. Karena akibat longsor ada satu unit rumah warga rusak ringan dan tiang listrik rusak,"katanya

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Dony Charles Go membenarkan, bahwa di Jalan Trans Kalimantan ada tanah longsor yang mengakibatkan jalan rusak dan satu unit rumah warga ambruk terbawa tanah longsor.

"Iya informasi ada tanag longsor di ruas jalan utama Jalan Trans Kalimantam itu benar bang. Saya mengimbau agar warga berhati-hati ketika melalui jalan tersebut,"tuturnya.

(ri)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top