Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, YBM PLN Kalbar Gelar Bakti Sosial

  • Whatsapp

Sambas – Mimpi Alyaspar (54) untuk dapat memiliki rumah yang layak untuk ditempati diwujudkan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kalbar yang berkolaborasi dengan Serikat Pekerja PLN Singkawang melalui program bedah rumah.

Warga Desa Serunai Kecamatan Salatiga Kabupaten Sambas yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang pijat tradisional ini mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya, dimana kedua matanya tidak bisa melihat, Alyaspar dan istrinya yang juga memiliki kelainan fisik merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Bacaan Lainnya

“Jangankan untuk memperbaiki rumah yang sudah rusak, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja sudah sangat sulit,” ungkap Alyaspar lirih.

Tanah dan rumah yang ditempati juga sebelumnya merupakan bantuan dari warga desa yang bergotong royong membangunnya. Karena sudah lama maka kondisinya juga sudah sangat tidak layak karena banyak bocor. Jika hari hujan, maka air akan masuk dimana-mana.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah Azza wa Jalla yang telah memberikan kemurahan melalui YBM PLN Kalbar sehingga saya dapat memiliki rumah yang lebih layak untuk ditempati. Semoga segala kebaikan yang telah diberikan kepada kami dapat menjadi pembuka pintu Keberkahan untuk seluruh karyawan PLN dan keluarga,” ungkap Alyaspar Minggu, 24 Januari 2021.

Sementara itu menurut General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, selain bantuan bedah rumah untuk Bapak Alyaspar, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan 200 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir di Desa Putat dan Desa Senabah Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas.

“Semoga bantuan yang telah kami berikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu serta warga yang terdampak banjir di Dusun Putat dan Senabah, Kecamatan Sejangkung,” tutur Ari.

_Gelar Pengobatan Gratis dan Serahkan Bantuan Sepeda Motor untuk Bidan di Daerah Perbatasan_

Ratusan warga Dusun Camar Bulan, Dusun Mauludin dan Dusun Sempadan Kabupaten Sambas hadir dalam kegiatan pengobatan gratis yang digelar di halaman SD Negeri 16 Desa Temajuk. Kegiatan yang digelar YBM PLN Kalbar ini melibatkan 25 orang tenaga medis Puskesmas Temajuk dan Tenaga Medis TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut Kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan itu juga diberikan bantuan untuk 3 buah masjid di Desa Temajuk masing-masing senilai Rp. 5 juta rupiah, bantuan untuk Rumah Qur’an Bina Akhlak Mulia sebesar Rp. 28 juta rupiah, bea siswa untuk para pengajar sebanyak 9 orang, masing-masing senilai Rp. 1,7 juta rupiah, serta sepeda motor kepada Bidan yang bertugas di Puskesmas Dusun Camar Bulan.

“Bantuan sepeda motor ini tentunya sangat bermanfaat dalam menunjang pelaksanaan tugas saya sehari-hari dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil, para manula dan balita, yang lokasinya jauh dipelosok desa,” kata Selfie, bidan penerima bantuan.

Senada, Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, mengungkapkan rasa terima kasih atas kegiatan sosial yang telah dilakukan YBM PLN Kalbar.
Menurutnya, melalui kegiatan yang dilaksanakan dapat menginspirasi dan mengedukasi masyarakat bahwa melalui dana zakat, infak, dan shodaqoh, banyak hal yang dapat dilakukan terutama dalam meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sambas, saya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah melakukan berbagai kegiatan sosial dalam membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu khususnya yang berada di daerah perbatasan ini,” pungkas Atbah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *