Disporapar Kalbar Tata GOR Jadi Kawasan Berolahraga

  • Whatsapp

Pontianak -Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar menata Kawasan Gelora Olah Raga (GOR) yang ada di Jalan Ahmad Yani menjadi kawasan tempat berolahraga tidak hanya digunakan para atlet tetapi juga masyarakat luas menjadi salah satu tempat tujuan beraktifitas sehari-hari.

Kawasan yang dimasa sebelum pandemi tersebut sangat ramai tidak hanya digunakan dibidang olahraga tetapi bidang perekonomian pun berjalan ditempat yang telah direnovasi pada saat Pesparawi beberapa tahun lalu itu.

Salah satu roda perekonomian yang berjalan bidang pertanaman dijalankan oleh ratusan pedagang bunga yang telah lama menjalankan usaha tanaman yang saat ini sedang booming itu.

Ribuan jenis tanaman tersedia oleh pengusaha jenis berbagai ragam bunga di kawasan GOR yang menjadi daya tarik masyarakat saat menghabiskan waktu berolahraga dikawasan tersebut.

Melihat potensi wisata alam melihat jenis tanaman yang beragam itu, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat, Disporapar melihat banyak hal yang akan dilakukan terhadap potensi penjualan tanaman di kawasan GOR itu.

"Makanya perombakan taman di kawasan GOR sudah kita lakukan salah satunya menanam bunga pohon yang selama ini ditanah kosong. Termasuk merapikan kawasan penjualan tanaman agar terlihat rapi sehingga menarik untuk pembeli yang datang," ungkap Kadisporapar Kalbar Windy Prihastary kepada wartawan, Selasa (26/1/2021).

Dijelaskannya menata kawasan GOR dilakukan Disporapar bersama pihak terkait termasuk KONI serta dinas lainnya yang memang menjadj kewajiban banyak pihak menata rapi kawasan tersebut agar lebih bersih dan menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat Kalbar.

"Penataan taman kemudian menata seluruh ratusan pedagang taman ini kami dukung agar kawasan semakin cantik semakin bersih sehingga masyarakat jauh tertarik melihat seluruh bunga yang dijual sehingga tertarik membeli bunga yang memang lagi trend saat ini," paparnya.

Selain menarik masyarakat agar membeli tanaman, Kadisporapar juga berharap dengan ditatanya taman dan sekitar kawasan GOR maka masyarakat dapat memanfaatkan kawasan menjadi salah satu kawasan untuk berswafoto yang selama ini belum dimaksimalkan.

"Banyak hal dengan ditatanya kawasan GOR ini selain meningkatkan perekonomian para pedagang yang ada disini juga dapat dimanfaatkan masyarakat luas selain berolahraga juga bisa selfie karena tanaman ditata apik sehingga sangat menarik bersih dan betah lama-lama disini," tuturnya.

Windy mengakui jika asosiasi pedagang bunga dikawasan GOR menyambut baik hal tersebut dan juga akan melakukan perbaikan menata kawasan tersebut.

"Respon mereka sangat baik dan alhamdulillah kita anggap GOR ini rumah kita sendiri sehingga menata lebih cantik bersih dan aman menjadi salah satu kewajiban tentu dilakukan dengan banyak pihak terkait," katanya lagi.

Sebelumnya Kadisorapar Kalbar melakukan penanaman pohon dan beberapa bunga dikawasan sekitar depan SPBU dan melakukan pengecekan portal disekitar GOR.

Ketua KONI pun melakukan hal yang sama melakukan pengecekan terhadap kawasan GOR yang saat ini dilakukan terus terhadap kebersihan dan keamanan.

"Terutama dimasa pandemi saya terus mengingatkan keamanan agar melihat waktu jangan sampai kawasan masih ramai saat waktunya selesai dan menjaga masyarakat yang datang untuk tidak berkerumun," pungkasnya.

(Dika)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *