Warga Pontianak Barat Yang Diserang Scabies Dapat Pengobatan Gratis

  • Whatsapp

Pontianak – Sebanyak 77 warga Jalan Apel, Gang Pisang Berangan, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Pontianak Barat, Kalimantan Barat yang terserang wabah Scabies mendapatkan pengobatan gratis pada Sabtu, 19 Februari 2021. Kegiatan bhakti sosial penyuluhan dan pengobatan gratis tersebut melibatkan 25 tenaga kesehatan.

Kegiatan bhakti sosial penyuluhan dan pengobatan penyakit kulit ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang melibatkan 25 Tenaga Kesehatan, yang terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dokter spesialis kulit, petugas kesehatan Perum 1 dan Dinas Kesehatan Kota Pontaiank.

Bacaan Lainnya

Ketua RT setempat, Qolbidin Muslim mengatakan, bahwa kegiatan bhakti sosial penyuluhan dan pengobatan penyakit kulit dimulai pada pukul 09.00 WIB. Dalam kegiatan kali ini ada 25 tenaga medis yang diturunkan. Yaitu, dari IDI, petugas kesehatan Perum 1 dan Dinkes kota Pontianak.

“Ada 77 warga yang hadir untuk mendapatkan penyuluhan dan pengobatan penyakit kulit secara gratis. Selain pengobatan gratis, ada juga pembagian 10 kotak susu beruang dari Ikatan Dokter Indonesia kepada warga,”ujar Muslim pada Minggu, 21 Februari 2021.

Muslim mengatakan, saat ini sejumlah warga yang kemarin mengalami penyakit kulit Scabies kondisinya sudah berangsur mulai membaik dan nyaris sembuh. Cuman, pengobatan lanjutan tetap akan dilakukan oleh petugas kesehatan hingga warga sembuh total.

“Saya mengimbau kepada warga agar selalu menerapkan budaya hidup bersih dan selalu mencuci tangan dan menjaga jarak agar penyakit kulit scabies tidak kembali menyerang warga,”tuturnya.

(Fai)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *