70 Anggota Kodim 1207/BS Jalani Vaksinasi

  • Whatsapp
Sebanyak 70 anggota Kodim 1207/BS mengikuti vaksin Covid-19 pada Selasa (02/03/21) Photo: Andika Lay

Pontianak – Anggota TNI menjadi salah satu kategori penerima vaksinasi golongan Pelayanan Publik, sehingga menjadi prioritas sesuai dengan arahan dari pemerintah.

Sebanyak 70 orang Anggota Kodim 1207/BS menjalani vaksinasi tahap pertama bertempat di Rumah Sakit Kartika Husada Jl. Adi Sucipto Sungai Raya Kab. Kubu Raya Kalbar, Selasa (2/03).

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan dari vaksinasi itu sendiri adalah untuk kekebalan tubuh para anggota Kodim 1207/BS terhadap virus Covid-19 yang mana setiap harinya anggota tersebut selalu bersentuhan langsung dengan aktivitas masyarakat, sehingga mengakibatkan tingginya resiko terpapar virus Covid-19.

Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menyambut baik vaksinasi untuk para anggota Kodim 1207/BS, karena selama ini anggota TNI menjadi satgas gugus tugas penanganan covid-19, terlebih saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Sekala Mikro, Zonasi dimana anggota Kodim 1207/BS utamanya para Babinsa bekerja siang dan malam untuk menegakkan protokol kesehatan.

“Anggota TNI sebagai salah satu ujung tombak satuan gugus tugas penanganan covid-19 sangatlah membutuhkan perlindungan diri, jangan sampai mereka ini (para Babinsa) terpapar covid-19,” jelas Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M.

Vaksinasi tersebut dilakukan sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran virus Covid-19.

“Kami mengimbau kepada seluruh jajaran Kodim 1207/BS untuk memberikan contoh serta bukti kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan halal” imbuhnya.
.
Semua Anggota Kodim 1207/BS akan di vaksinasi sesuai yang kita daftarkan dengan cara bertahap, dan yang kita daftarkan kemarin untuk vaksinasi tahap pertama Insya Allah akan divaksin hari ini semuanya.

“Sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran virus Covid-19, anggota Kodim 1207/BS sendiri harus siap untuk menjalani vaksinasi covid-19 yang bertujuan untuk meningkatkan imum dan kekebalan tubuh kepada virus covid-19,” jelasnya.

Sebagai himbauan kepada masyarakat yang nantinya akan menerima vaksin untuk mendukung program vaksinasi dengan baik yaitu dengan mau dan tidak menolak saat di vaksin nanti.

“Saya mengajak, kepada seluruh masyarakat agar tidak takut dalam vaksinasi Covid-19 dan vaksin sangat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak dan Kab. Kubu Raya. Mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19, karena ini merupakan program dan langkah yang dilakukan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19,” ajaknya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *