834 Tenaga Pendidik di Kubu Raya di Suntik Vaksin COVID-19

  • Whatsapp
Sebanyak 834 guru di Kubu Raya di suntik vaksin Covid-19 pada Selasa (02/03/21) Photo: delikkalbar.com

Kubu Raya – Sebanyak 834 tenaga pendidik di Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Selasa, 2 Februari 2021 disuntik vaksin COVID-19. Penyuntikan vaksin Covid-19 yang kedua ini terdiri dari guru SD, SMP dan SMA yang berada di Kecamatan Sungai Raya, Ambawang dan Sungai Kakap.

Penyuntikan vaksin COVID-19 dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Dan kegiatan vaksin ini merupakan yang ke dua kalinya, setelah sebelumnya ada ribuan tenaga kesehatan yang disuntik vaksin.

Bacaan Lainnya

Pantauan dilokasi vaksin tampak antrian panjang di ruang lantai 1 kantor Bupati Kubu Raya dan diluar kantor Bupati. Namun, antrian panjang itu tidak berlangsung lama karena proses penyuntikan vaksin yang berada diruang bagian dalam melibatkan puluhan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, mengatakan, bahwa penyuntikan vaksin COVID-19 kepada tenaga pendidik dan Aparatur Sipil Negara eselon 4 dan eselon 3 sebanyak 834 merupakan kegiatan vaksin tahap ke dua setelah sebelumnya ada ribuan tenaga kesehatan yang sudah disuntik vaksin COVID-19 terlebih dahulu.

“Kegiatan vaksin COVID-19 ini kita laksanakan secara bertahap setelah mendapatkan distribusi vaksin dari Pemprov Kalbar. Dan untuk vaksin tahap selanjutnya untuk TNI akan dilaksanakan di Rumah Sakit Kartika, dan untuk Polri akan dilaksanakan di Polres Kubu Raya,”ujar Muda pada Selasa, 2 Februari 2021.

Ia mengatakan, jumlah tenaga pendidik di Kubu Raya yang akan di vaksin 3000 orang, namun proses vaksinnya akan dilakukam secara bertahap. Untuk hari ini kata dia kegiatan vaksin dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

“Vaksin hari ini kita prioritas kepada guru yang berada di zona kuning yang berbatasan dengan kota Pontianak, yaitu Kecamatan Sungai Ambawang, Sungai Raya dan Sungai Kakap,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan, mengungkapkan, bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga pendidik yang dilakukan vaksin COVID-19 jumlahnya ada 834 orang yang terdiri dari guru Sekolah Dasar, Sekolaj Menengah Pertama dan guru Sekolah Menengah Atas Negeri dan swasta.

“Dari 835 orang guru dan Aparatur Sipil Negara yang hari ini disuntik vaksin dari tiga kecamatan yang ada di Kubu Raya. Yaitu Kecamatan Ambawang, Sungai Raya dan Sungai Kakap,”tuturnya.

(Maji)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
50 %
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *