Penampakan Pengemis di Tempat Wisata Waterfront City Pontianak

  • Whatsapp
Seorang pengemis di area objek wisata Waterfront City Pontianak ( Photo: delikkalbar.com).

Pontianak – Objek wisata Waterfront City Pontianak yang berada di Gang Kamboja, Jalan Tanjungpura, Pontianak Kota pada Minggu, 28 Maret 2021 terlihat ramai dikunjungi oleh warga. Para pengunjung objek wisata ini terdiri dari orang dewasa dan muda mudi.

Namun sayangnya, objek wisata Waterfront City ini sekarang mulai terlihat semrawut karena adanya para pedagang kali lima yang menaruh kursi dan meja yang hampir memenuhi area tempat wisata.

Bacaan Lainnya

Selain terlihat semrawut dan kurang rapi, para pengemis dan pengamen juga terlihat ramai dilokasi objek wisata ini. Tapi anehnya aparat Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pontianak tidak melakukan penertiban.

Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, sebaiknya di area objek wisata tidak ada pengemis, dan pengemis tersebut nanti akan di tertibkan. Kemudian, untuk yang benar- benar pengemis akan dinprogramkan untuk mendapat bantuan.

“Nanti para pengemis ini akan kita tertibkan dan data. Dan untuk yang benar-benar pengemis akan diberikan bantuan,”ujar Edi pada Minggu, 28 Maret 2021.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Pontianak, Yandi meminta kepada Dinas Sosial kota pontianak untuk melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada orang yang bekerja untuk mencari makan dari mengemis atau menjadi gepeng.

“Pemerintah kota Pontianak harus membuat program untuk membantu para pengemis atau gepeng ini. Dan para pengemis juga harus didata, biar bisa diketahui apakah pengemis tersebut warga Pontianak atau bukan. Dan kalau memang warga pontianak harus dicarikan solusi dan bantuan,”tuturnya.

(Mad)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
50 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *