Asintel Kejati Kalbar : Mall Matahari dan Maestro Hotel Masih Boleh Beroperasi

  • Whatsapp
Photo : Mall Matahari Pontianak

Pontianak – Kasus dugaan korupsi PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) yang menyeret pengusaha ternama BTS yang saat ini tengah dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta. Namun sejumlah aset milik BTS yang berada di Pontianak oleh Tim Penyidik Kejagung telah disita.

Baru-baru ini setidaknya ada 6 aset tanah dan bangunan yang di sita oleh Tim Kejagung di Pontianak Kalimantan Barat. Enam aset tersebut, yaitu Mall Matahari, Maestro Hotel, satu unit rumah, dan 2 bidang tanah satu di Kabupaten Mempawah.

Bacaan Lainnya

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan (Kalbar ) Chandra Yahya Wello mengatakan, Kejaksaan belum akan melakukan eksekusi sita terhadap aset diduga milik tersangka BTS dalam perkara kasus korupsi di PT Asabri.

“Proses hukum sekarang belum selesai, sedang dalam proses hukum sehingga belum bisa dilakukan eksekusi. Nanti setelah sudah ada putusan ingkracht,”ujar Chandra pada Senin, 29 Maret 2021.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat ini jaksa hukum masih berproses. Karena masih menunggu putusan ingkrah atau memiliki putusan hukum tetap.
“Untuk eksekusi aset belum ya, karena masih menunggu sidang selesai di Pengadipan Negeri Tipikor Jakarta,”ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, proses di Kejaksaan bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan. Dan hingga satu tahun, karena sekarang ini masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan.
“Walaupun sekarang Mall Matahari dan Maestro Hotel dalam status disita,tapi masih boleh beroprasi agar perekonomian tetap berjalan,”katanya.

Sebagaimana diketahui, bahwa tim penyidik Muda Kejagung RI pada Kamis, 25 Maret 2021 telah melakukan penyitaan 6 aset tanah atau bangunan di Pontianak Kalimantan Barat. Dari 6 aset yang disita tersebut ada Mall Matahari dan satu bangunan Maestro Hotel yang terletak di Jalan Sultan Abdurahman, Kecamatan Pontianak Selatan Kalimantan Barat.

(Rah)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *