Bulog Kalbar Pastikan Bahan Pangan Jelang Ramadhan Aman

  • Whatsapp
Foto : Devisi Regional Bulog Kalbar Rizal Mulyawan Latief

Pontianak – Kepala Bulog Divisi Regional Wilayah Kalimantan Barat, Rizal Mulyawan Latief memastikan ketersedian bahan pangan jelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri aman. Stok dan pasokan komoditi strategis di wilayah Kalbar aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, karena stok bahan bangan seperti beras, tepung, gula, minyak goreng dan kondisi daging dalam kondisi aman. Bahkan, hingga usai idul Fitri stok pangan masih aman,”ujar Rizal pada Rabu, 7 April 2021.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, bahwa Bulog memiliki sistem Fleksibilitas yang menjamin stok aman di hari-hari besar seperti jelang hari raya Natal dan bulan suci Ramadhan. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kelangkaan pangan dan komoditas strategis.

“Saya menjamin bahan pangan jelang bulan suci Ramadhan aman. Dan tidak perlu dikhawatirkan akan kelangkaan pangan,”ujarnya.

Lanjut Rizal, saat ini program operasi pasar sudah tidak ada lagi, karena sudah ada program sahabat pangan (RPK) dengan menjual produk Bulog seperti beras, gula, tepung , minyak goreng dan daging dengan harga yang kompetitif.

“Bulog memiliki program kreasi RPK yaitu program yang mengajak warga untuk bekerja sama menjadi agen penjual produk Bulog. Dengan modal Rp 5 juta akan kita drop barang dan barang tersebut harganya bisa lebih murah dari pasaran,”tuturnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *