Polres Bengkayang Gelar Pasukan Keselamatan Kapuas-2021

  • Whatsapp
Foto : istimewa

Bengkayang– Polres Bengkayang Polda Kalbar menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi “Keselamatan Kapuas-2021. Pelaksanaan operasi dimulai dengan dilakukannya Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan pada Senin (12/04/21) di Halaman Mapolres Bengkayang.

Sebagai Pimpinan Apel, Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, S.I.K., M.H. membacakan amanat dari Kapolda Kalbar yang diikuti oleh PJU dan seluruh personel Polres Bengkayang.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Kapolres Bengkayang mengatakan bahwa Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H ditengah Pandemi Covid-19.

“Serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan”, ucap Kapolres Bengkayang.

AKBP NB. Darma mengatakan bahwa tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

“Dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan menggangu kemseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19”, tambahnya.

“Polri menyelenggarakan Operasi Keselamatan 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 12 sampai dengan 25 April 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtid dan preventif secara humanis serta penerapan Prokes guna memutus rantai penyebaran Covid-19”, katanya.

Diakhir amanatnya, Kapolres Bengkayang berharap kepada seluruh jajaran untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi potensi konflik sesuai karakteristik kerawanan masing-masing daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi Kaselamatan Kapuas 20219. Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keiklasan ini, akan menjadi catatan aman ibadah di hadapan tuhan yang maha esa”, tutup Kapolres Bengkayang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *