Wagub Kalbar Sampaikan Kultum di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

  • Whatsapp
Foto : Wagub Kalbar Ria Norsan saat menyampaikan kultum di Masjid Raya Mujahidin Pontianak pada Selasa (13/04/21).

Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., menyampaikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) di hadapan para jemaah shalat tarawih, di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Selasa (13/4/2021).

Dalam kultumnya beliau menjelaskan, sebelum datangnya bulan Ramadhan, Rasulullah SAW sudah menyiapkan diri datangnya bulan Ramadhan ini sejak dua bulan sebelumnya yaitu, pada bulan Rajab dan Sya’ban.

Bacaan Lainnya

“Dan kita juga selalu berdoa dan meminta kepada Allah SWT, agar disampaikan pada bulan suci Ramadhan sesuai dengan doa yang biasa kita baca, Allahumma Bariklana Fii Rajab wa Sya’ban wa Balighna Ramadhan,” ujar Wakil Gubernur.

Dia mengajak jemaah shalat tarawih untuk selalu bersyukur atas dikabulkannya waktu oleh Allah SWT, untuk sampai dan menjalani ibadah di bulan Ramadhan. “Dan pada malam hari ini, kita sudah memasuki pada malam kedua di bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tungu kedatangannya. Di bulan ini, kata H. Ria Norsan, kemuliaan dan keberkahan yang melimpah sangat dinanti-nanti oleh kaum muslimin.

“Sebagaimana diriwayatkan dalam suatu hadis, barang siapa yang hatinya senang mendengar datangnya bulan Ramadhan, maka Allah SWT akan haramkan jasadnya dari api neraka,” serunya.

Sementara itu, H. Ria Norsan juga meminta kepada jemaah untuk selalu meningkatkan keimanan di bulan suci Ramadhan kali ini. Walaupun Ramadhan kali ini, kata dia, masyarakat di seluruh dunia sedang dilanda wabah pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

“Mudah-mudahan Allah SWT menjadikan kita sebagai umat yang mampu dan kuat serta ditingkatkannya iman kita dalam menjalani puasa kali ini,” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *