Berkas Tersangka Utama Kasus Mafia di Kubu Raya Diserahkan ke Jaksa

  • Whatsapp
Foto : Saat press release pengungkapan kasus mafia tanah di Polda Kalbar.

Kubu Raya – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Daerah Kalimantan Barat Kombes Pol Dony Charles Go menyampaikan perkembangan kasus pengungkapan mafia tanah pembuatan sertipikat palsu di Desa Durian, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

“Berkas perkara tersangka utama A yang merupakan mantan pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kubu Raya yang diungkap oleh Satgas mafia tanah telah kami limpahkan ke Jaksa Penuntut Umum di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat,”ujar Donny pada Selasa, 4 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, dalam kasus mafia tanah tersebut Polda Kalbar telah menetapkan 4 orang tersangka berinisial A, UF, H, dan T. Keempat tersangka tersebut di duga terlibat dalam kasus sindikat pembuatan sertipikat palsu sebanyak 147 buku tanah di Desa Durian, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

“Empat pelaku pembuat sertipikat palsu tersebut diantaranya A mantan pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kubu Raya sekaligus ketua team ajudikasi di Desa Durian Kabupaten Kubu Raya pada Tahun 2008. UF mantan kepala Desa Durian Tahun 2008, H pemegang Surat Hak Milik dan T juga pemegang surat hak milik,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Kalbar) Masyhudi membenarkan pihaknya menerima pelimpahan berkas perkara kasus mafia tanah dari Polda Kalimanatan Barat. Dan berkas tersebut saat ini kata dia sedang dalam penelitian jaksa.

“Iya benar, kami sudah menerima berkas perkara tersangka utama kasus mafia tanah berinisial A. Dan saat ini berkasnya tengah dilakukan penelitian oleh Jaksa Penuntut Umum,”tuturnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
100 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *