Terkait Dinding Gedung SDN 40 Dabong Ambrol Kadisdik Kubu Raya Bungkam

  • Whatsapp

Kubu Raya - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya Muhammad Ayub terkesan menghindar dan diduga bungkam terkait bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 40 Dabong, Kecamatan Kubu yang baru selesai dilakukan rehab sudah terjadi retak dan dindingnya rontok.

Sejumlah media pun dua kali berusaha ingin mengkonfirmasi ke kantor Dinas Pendidikan Kubu Raya yang dipimpin oleh Muhammad Ayub. Namun Ayub tak kunjung terlihat dikantor. Bahkan, saat dikonfirmasi ke layanan Whatsaap juga tak kunjung direspon.

Sementara itu, mantan Kabid Bidang Sekolah Dasar Negeri (SDN), Syarif Umar mengatakan sedang tidak berada dikantor, dan nanti akan menghubungi untuk bertemu. "Maaf saya tidak ada di kantor, lagi diluar, nanti saya hubungi kita ketemu ya,"ujar Syarif dikutip Selasa, 11 Mei 2021.

Sebelumnya diberitakan, Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 40 di Desa Dabong, Kecamatan Kubu yang baru dilakukan rehab pada tahun 2020 kondisinya kini sudah terjadi retak dan nyaris ambruk. Terjadinya retak ini di duga karena konstruksi pondasi yang kurang baik.

Aktifis LP3K-RI Kalbar, Aripin meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya agar memanggil kepala sekolah agar bertanggungjawab untuk memperbaiki 3 ruang kelas sekolah SDN 40 Desa Dabong yang baru saja dilakukan rehab tapi sudah terjadi retak dan nyaris ambruk.

"Saya dari LP3K-RI meminta kepada penegak hukum untuk mengusut retak dan nyaris ambruknya bangunan ruang SDN 40 yang belum lama selesai di rehab,"ujar Aripin pada Kamis, 6 Mei 2021.

Ia mengatakan, apabila pihak Disdik tidak memanggil kepala sekolah untuk memperbaiki ruang kelas yang retak itu, maka LP3K-RI akan membuat laporan ke aparat penegak hukum." Saya akan buat laporan dalam waktu dekat ini, apabila kepsek tidak mau memperbaiki,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 40 hingga berita ini ditulis belum bisa di konfirmasi. Media ini sudah berusaha mengkonfirmasi melalui via telpon, tapi belum direspon.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
50 %
Surprise
Surprise
50 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *