Seekor Ikan Paus Terdampar di Pantai Kuari Kayong Utara

  • Whatsapp

Kayong Utara – Warga Desa Pulau Kumbang, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat dihebohkan adanya seekor ikan Hiu Paus terdampar dipinggir pantai Kuari pada Senin, 31 Mei 2021. Pertama kali ikan Hiu ini ditemukan oleh warga setempat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat Noorhabib, membenarkan, ada seekor ikan Hiu yang ditemukan warga Desa Pulau Kumbang dipinggir pantai Kuari dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Bacaan Lainnya

“Iya informasi adanya penemuan ikan Hiu di Desa Pulau Kumbang itu benar, berat ikan Hiu ini sekitar satu ton. Dan sudah mati,”ujar Noorhabib saat dihubungi via telpon pada Senin, 31 Mei 2021.

Ia mengatakan, kondisi ikan Hiu saat ditemukan oleh warga mengalami luka di bagian ekor, dan kondisinya sudah tidak lengkap. Lantas untuk selanjutnya kata dia, BPBD akan berkoordinasi dengan petugas yang berkompeten untuk dilakukan penyelidikan.

“Nanti kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait yang mempunyai kewenangan untuk melakukan penyelidikan penyebab ikan Hiu ini mati,”tuturnya.

Lanjut Noorhabib, bahwa ikan Hiu itu nantinya setelah di evakuasi akan di kuburkan di daerah yang tidak jauh di temukan. “Akan kita kuburkan tidak jauh dari lokasi ikan Hiu ditemukan,”pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
33 %
Excited
Excited
33 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
33 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *