Gubernur Kalbar Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama

  • Whatsapp

Pontianak- Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji S.H., M.Hum, melantik lima pejabat Pimpinan Tinggi Pertama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Pelantikan didasarkan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Barat Nomor 5 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji melakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan kepada lima pejabat yang dilantik di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (2/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa dinas yang kita bubarkan dan dinas yang bergabung, seperti dinas dibubarkan ESDM, lalu kita masukkan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan, karena ada industri jadi kita masukkan ke Disperindag. Dan lainnya juga kita ubah sesuai dengan nomenklatur dinas-dinasnya, yang dilantik ini tetap, namun tugas pokok dan fungsinya sudah berubah sesuai nomenklatur yang ada,” ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum.

Dengan adanya perubahan nomenklatur tersebut, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum. berharap, masing-masing perangkat daerah bisa bersinergi dengan yang lainnya. Dirinya juga meminta Dinas Tanaman Pangan, Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan agar bersinergi guna menciptakan swasembada pangan di Kalbar.

“Saya minta dinas-dinas harus bersinergi untuk menciptakan swasembada beras. Kalau sekarang hasil pertanian kita masih surplus. Kalau data itu akurat kita bersyukur, sehingga kita tidak bergantung dari daerah luar,” ujarnya.

Adapun nama-nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama yang dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar adalah sebagai berikut:

1). Dr. Sy. Kamaruzaman M.Si. (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kalbar);

2). Ir. Muhammad Munsif, M.M (Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov.Kalbar);

3). Ir. Florentinus Anum M.Si (Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Prov.Kalbar);

4). Heronimus Hero, S.P., M.Si. (Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov.Kalbar);

5). Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Prov. Kalbar).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *