Bunga Bangkai Setinggi 35 Cm Tumbuh di Hutan Arboretum Sylva Pontianak

  • Whatsapp

Pontianak – Bunga Bangkai setinggi 35 cm jenis Amorpophophallus tumbuh di area hutan Arboretum Sylva Pontianak di Jalan Ahmad Yani, Pontianak Selatan Kalimantan Barat pada Selasa, 8 Juni 2021. Bunga bangkai tersebut mekar sempurna sudah tiga hari.

Fachrul Rahimin pengelola hutan Arboretum Sylva mengatakan, bunga bangkai jenis Amorpophopllus tersebut tumbuh sudah sekitar satu minggu, dan terlihat mekar sempurna sejak 3 hari. Sejak tumbuh kata dia sudah banyak warga yang datang melihat bunga tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dari kemarin sudah banyak datang berkunjung melihat bunga Bangkai ini. Dan hari ini pak Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono juga ada datang kesini melihat langsung kelapangan,”kata Fachrul pada Selasa, 8 Juni 2021.

Ia mengatakan, ini kali ke tiga Bunga Bangkai tumbuh di area Arboretum Sylva Pontianak, dan jenis bunga Bangkai yang tumbuh kali ini jenisnya agak kecil. Kalau sebelumnya kata dia bunga bangkai yang tumbuh berukuran besar dan tingginya lebih 1 meter.

“Pertama sekali bunga bangkai tumbuh di area Arboretum Sylva ini pada Tahun 2008, 20013 dan yang ke tiga ini Tahun 2021. Tiga kali tumbuh, ini ukuran yang paling kecil,”ujarnya.

Lanjut Fachrul, bahwa hutan Arboretum Sylva yang ia kelola memiliki luas 3,4 Hektare, dan memiliki 80 jenis tanaman bunga anggrek. Kemudian, ada 200 jenis pohon, dan puluhan satwa yang hidup di hutan Arboretum Sylva.

“Hutan Arboretum Sylva ini kami kelola bersama teman-teman dari Fakultas Kehutanan Universitas Untan Pontianak dan pengelolaanya sudah puluhan tahun sejak abang leting dulu,”tuturnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
33 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
67 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *