Pustu Desa Teluk Pakedai Satu Jadi Tempat Hantu

  • Whatsapp
Photo : Puskesmas Pembantu di Desa Teluk Pakedai tidak berfungsi.

Kubu Raya – Bangunan Puskesmas pembantu (Pustu) yang berada di Desa Teluk Pakedai Satu kecamatan Teluk Pakedai dibiarkan rusak hingga tidak bisa difungsikan. Padahal keberadaan Pustu tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Kondisi bangunan Pustu tersebut memang sudah sangat memprihatinkan dan tampak tidak terpelihara dengan banyaknya rerumputan yang tumbuh di sekitar bangunan.

Bacaan Lainnya

Kondisi ini disesalkan oleh warga, pasalnya keberadaan Pustu selama ini diandalkan dapat membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa Teluk Pakedai Satu dan sekitarnya.

“Kini kondisi Pustu Desa Teluk Pakedai Satu sangat memprihatinkan sekali, selain bangunan sudah rusak ditambah lagi para pegawainya yakni bidan dan mantri sudah tidak lagi terlihat bekerja di Pustu. Padahal masyarakat sangat membutuhkan keberadaan pustu tersebut untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan,”kata Ady.SH pada Selasa, 8 Juni 2021.

Menurut Edy, akibat sudah lama tidak ditempati beberapa bagian bangunan pustu kini sudah rusak seperti nampak pada bagian depan dan belakang bangunan dindingnya sudah rapuh, beberapa jendela dan pintu pun rusak,selain itu diperparah dengan atap bangunan yang hampir semuanya runtuh akibat tidak terawat.

“Padahal dahulu ketika ada karyawan dan kepala Pustu Teluk pakedai Satu bangunan ini terawat dan layak,namun semenjak tidak ditempati kondisi Pustu rusak begitu saja. Saya juga tidak mengerti karena tiba-tiba saja Pustu ini dibiarkan kosong dan tidak difungsikan lagi. tentu saja akibat dibiarkan kondisi bangunan Pustu kini menjadi rusak karena tidak terawat,”katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan(Kadiskes)Kabupaten Kubu Raya H. Marijan, S.Pd. M.Kes saat di Konfirmasi via telpon mengatakan, mengucapkan terima kasih telah diberi informasi. dan akan segera di tindak lanjuti.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *