Polda Kalbar Tangkap 8 Tersangka Penggelapan Mobil dan Motor

  • Whatsapp
Pres Conference penggelapan mobil dan motor di Mapolda Kalbar pada Rabu (09/06/21) Photo : delikkalbar.com/Rahmad

Pontianak – Kepolisian Polda Daerah Kalimantan Barat berhasil mengungkap kasus dugaan penggelapan mobil dan motor pada Rabu, 9 Juni 2021. Dalam pengungkapan kasus penggelapan ini ada 8 orang tersangka yang berhasil ditangkap.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kombes Pol Dony Charles Go yang di dampingi oleh Direktur Reskrimum Kombes Pol Luthfie Sulistiawan, mengatakan, bahwa pengungkapan kasus penggelapan motor dan mobil yang diungkap oleh jajarannya berawal adanya laporan korban dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Berawal ada laporan korban, kemudian Ditreskrimum melakukan penyelidikan dan pengembangan, yang kemudian ada 8 orang tersangka yang kami amankan untuk diproses lebih lanjut,”kata Dony saat memimpin Pres Conference di halaman Mapolda Kalbar pada Rabu, (09/06/21).

 

Ia mengatakan, dari 8 orang tersangka yang diamankan. Diantaranya ada Es, Na, Vs, Hs, Rh, Hb dan Af. Dari 8 orang tersangka tersebut kata Dony, satu orang diantaranya seorang guru yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dan salah satu tersangka inisial menghabiskan uang hasil kejahatannya untuk mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

“Dalam melancarkan aksinya pelaku menyewa kendaraan dari rental atau mengambil kendaraan melalui proses leasing kemudian menjualnya dengan harga murah dibawah standar dengan dokumen kelengkapannya hanya STNK,”tambah Dony.

Lebih lanjut kata Dony, barang bukti yang berhasil diamankan ada 12 unit kendaraan roda 4 dan 8 unit masih dalam pencarian. Kemudian barang bukti lainya yang berhasil diamankan adalah 12 unit kendaraan roda 2.

“Apabila diasumsikan harga kendaraan mobil masing -asing Rp 150 juta, maka kerugian yang dialami oleh rental secara keseluruhan mencapai Rp 3 Milyar,” tuturnya.

Ke 8 orang tersangka akan dikenakan pasal 372 KUHP, Pasal 378 KUHP dan Pasal 480 KUHP Tentang penadah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *