Khutbah Jumat, Kanit Sabhara Polsek Kubu Minta Jamaah Jaga Prokes

  • Whatsapp

Kubu Raya – Kepolisian Polsek Sektor Kubu, Polres Kubu Raya, terus gencar melakukan sosialisasi mencegah penyebaran Covid-19. Selain melalui membagikan masker kepada warga dan mengimbau warga agar menjaga protokol kesehatan, sosialisasi juga dilakukan dengan khotbah Jumat.

Sosialisasi upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui khotbah Jumat kali ini dilaksanakan di
Masjid At – Taqwa di Dusun Sidodadi Desa Teluk Nangka, Kabupaten Kubu Raya.

Bacaan Lainnya

Kanit Sabhara Polsek Sektor Kubu Aiptu Rusdi, SH,I mengatakan, bahwa upaya mencegah penyebaran virus Corona memang gencar dilakukan oleh Polsek Kubu yang dimulai dari membagikan masker kepada warga, dan menggelar sosialisasi. Kemudian, sosialisasi selanjutnya melalui khotbah Jumat.

“Menghadapi Virus Covid-19 menurut Islam kita harus tawakal kepada Allah. Karena setiap muslim hendaknya pasrah dan tawakal kepada Allah dan tidak ada musibah kecuali atas kehendak-NYA. Dan kemudian melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangannya,” kata Rusdi dikutip pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Ia menambahkan, untuk menghadapi Virus Covid-19 langkah selanjutnya,
Lakukan ikhtiar dan mencari sebab, kemudian menghindari tempat keramaian yang menyebabkan terjangkit virus. Senantiasa mencuci tangan, memakai masker, menjaga pola makan yang sehat.

“Untuk mencegah penyebaran virus corona kita harus menghindari kontak langsung dengan penderita virus Covid-19. Kemudian mmemperkuat diri dengan pikir dan dzikir. Dan jaga diri dan tubuh dengan asupan makanan yang sehat dan bergizi,”ujar Rusdi.

Lanjut Rusdi, sosialiasi melalui khotbah Jumat akan terus dilakukan hingga wabah virus Corona benar-benar tidak ada lagi diwilayah Kecamatan Kubu. Dan program sosialisasi penerapan prokes melalui khotbah Jumat kata dia dilaksanakan dari satu Masjid yang satu hingga ke Masjid yang lainya di hari Jumat.

“Program sosialisasi penerapan prokes melalui khotbah Jumat ini merupakan program bapak Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana. Dan instruksi ini akan kami laksanakan dengan baik setiap hari Jumat di Masjid,”tuturnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
50 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *