Wagub Kalbar Ajak Masyarakat Kalbar Melaksanakan Vaksin

  • Whatsapp

Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M.,M.H. mengajak masyarakat Kalimantan Barat untuk mengikuti vaksinasi.

“Mari kita sukseskan vaksinasi masal ini dan masyarakat yang belum vaksin ayo segera kita ikuti untuk melaksanakan vaksinasi masal ini dan ini adalah kesempatan kita untuk melaksanakan vaksin,” ajak H. Ria Norsan saat Pelaksanaan vaksinasi masal bersama Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII di Pelabuhan Seng Hie Pontianak, Selasa (6/7).

Bacaan Lainnya

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kalbar untuk mengajak saudara-saudaranya yang belum melaksanakan vaksin.

“Tolong bawa saudara-saudaranya yang belum divaksin terutama Orang Tuanya yang sudah usia lanjut karena vaksin ini akan melindungi kita dari serangan virus covid-19 yang tidak memandang usia dan tidak memandang status sosial. Jadi jangan kita tunda lagi vaksin ini mari bawa keluarga kita supaya dapat melaksanaan vaksin dan Alhamdullilah sekarang biayanya masih gratis dan Insya Allah aman dan halal,” ungkapnya.

Masih kata Orang nomor dua di Kalbar, tujuan kita melaksanakan vaksin massal ini untuk melindungi masyarakat kita dari virus covid-19 karena vaksin ini berfungsi untuk menambah imun tubuh kita, sehingga yang sudah di vaksin itu jika masih terkena covid-19 namun serangan virus tidak terlalu kuat. Jadi beda dengan yang belum divaksin dan yang sudah di vaksin supaya nyawa dari masyarakat kita bisa tertolong.

“Nyawa manusia urusan Allah SWT, tapi kita sebagai manusia wajib untuk berusaha menghindari virus covid-19 ini dengan melaksanakan vaksin dan walaupun sudah vaksin kita tetap harus melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dikatakannya, Hari ini pelaksanaan vasinasi di Pelabuhan Seng Hie target sebenarnya hanya 700 namun sampai dengan saat ini yang mendaftar sekitar 1200 orang namun tetap dilayani dan Insya Allah besok akan di lanjutkan kembali.

“Terima kasih atas partisipasi kepada seluruh masyarakat Kota Pontianak yang antusias sekali dan mari kita bersama-sama berdoa mudah-mudahan dengan pelaksanaan vaksinasi ini kita terhindar dari covid-19 dan bisa kembali hidup normal seperti sedia kala dan tidak lagi memakai masker dan lain sebagainya,” ucap H. Ria Norsan.

Sebagai Informasi, Kegiatan serbuan vaksin massal ini merupakan intruksi dari Presiden RI, Joko Widodo kepada Pemerintah diseluruh Indonesia yang pada hari ini di inisiasi oleh TNI Angkatan Laut yang di adakan diseluruh Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *