Cuaca Buruk Dua Kapal Nelayan di Kalbar Karam

  • Whatsapp

Sambas – Dua kapal , KM. Bersama IV dan KM. Haidan, yang sedang mencari ikan diduga PT tenggelam akibat cuaca buruk, sedangkan awak kapal masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan peristiwa ini terjadi hampir bersamaan. KM Bersama IV diperkirakan tenggelam pada 14/07/2021 pukul 21.30 WIB di sekitar perairan Tanjung Bayung, Kabupaten Sambas sedangkan untuk KM. Haidan diperkirakan tenggelam 15/07/2021 pukul 02.00 WIB di sekitar Muara Jungkat, Kabupaten Mempawah.

Bacaan Lainnya

“KM Bersama IV tenggelam dengan tiga awak kapal didalamnya sedangkan KM. Haidan membawa sepuluh awak kapal, semuanya masih dalam pencarian kami tim SAR gabungan,”ujar Yopi pada Rabu, 14 Juli 2021.

Yopi mengatakan, proses pencarian terhadap dua kapal tersebut masih dilakukan oleh tim rescue Kantor SAR Pontianak dan potensi terkait.
Fokus pencarian saat ini untuk menemukan masing-masing awak pada dua kapal tersebut.

“Untuk pencarian KM. Bersama IV kami memberangkatkan satu tim rescue pos SAR Sintete sedangkan  untuk KM. Haidan dilakukan pencarian oleh tim rescue Kantor SAR Pontianak. Masing-masing tim rescue dibantu dengan unsur terkait dan potensi SAR”tuturnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
33 %
Excited
Excited
33 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
33 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *