Dihantam Ombak Trestel Pelabuhan Kijing Jebol

  • Whatsapp

Mempawah – Dihantam ombak trestel Pelabuhan Terminal Kijing jebol pada Rabu, 14 Juli 2021 sekitar pukul 02.00 WIB. Pelabuhan Kijing ini berada di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Kepala Kepolisian Polres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Paur Humas Bripka Susworo Putu Sastro membenarkan, bahwa tiang trestel Pelabuhan Kijing jebol karena dihantam ombak pada Rabu, 14 Juli 2021 sekitar pukul 02.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Iya benar trestel Pelabuhan Kijing jebol. Saat ini trestel yang jebol tengah dilakukan perbaikan, dan dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa,”ujar Susworo pada Rabu, 14 Juli 2021.

Ia mengatakan, Saat ini pihak PT.Wijaya Karya sedang melakukan evakuasi terhadap beberapa karyawan ,driver dan para pekerja lainnya yang terjebak di dermaga pelabuhan terminal kijing untuk di angkut kedaratan dengan menggunakan kapal take boat.

“Saya megimbau pihak PT.Wijaya Karya dan seluruh para pekerja untuk meninggalkan lokasi trestel karena cuaca buruk. Untuk sementara situasi dalam keadaan kondusif,”ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa Jebolnya trestel Pelabuhan Terminal kijing tersebut diakibatkan karena kerasnya hantaman ombak sehingga tiang pancang trestel goyang sehingga mengakibatkan trestel retak.

“Jika cuaca tidak ada perubahan tidak menutup kemungkinan, terjadinya keretakan pada trestel yang masih utuh akibat adanya hantaman ombak pada tiang pancang atau penopang trestel mengakibatkan runtuhnya trestel,”pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *