14 Kapal Nelayan Karam di Kalbar, 43 Orang Masih Dalam Pencarian

  • Whatsapp

Pontianak – Sebanyak empat belas kapal nelayan dilaporkan tenggelam di Perairan Provinsi Kalimantan Barat akibat cuaca buruk. Akibat peristiwa tersebut puluhan orang anak buah kapal dikabarkan hilang dan masih dalam proses pencarian Tim gabungan SAR Pontianak.

Kepala Search dan Rescue Pontianak Yopi Haryadi mengatakan, dari data ada 14 kapal yang tenggelam akibat cuaca buruk di perairan Kalimantan Barat. Dari 14 kapal yang tenggelam itu kata dia sudah ada 4 korban yang sudah di evakuasi dan 43 orang masih dalam proses pencarian.

Bacaan Lainnya

“Hari ini ada 4 orang yang sudah kita evakuasi, dan saat proses pencarian korban di bantu dari unsur udara yaitu Lanud Supadio menggunakan Helly Super Puma,”ujar Yopi pada Jumat, 16 Juli 2021.

Ia mengatakan, selain unsur udara, bahwa proses pencarian juga dibantu oleh Satuan Polisi Airud, KKP, Bea dan Cukai dan TNI-AL. Selanjutnya kata dia SAR Pontianak juga dapat bantuan dari Basarnas Pangkal Pinang untuk membantu pencarian korban.

“Kapal Basarnas yang dari Pangkal Pinang hari sudah mulai membantu pencarian korban, dan sore ini sudah merapat ke Pontianak,”ujar Yopi.

Sementara itu, Kadisops Lanud Supadio Kolonel Pnb Agung Indrajaya, M.Sc membenarkan, bahwa Lanud Supadi turut membantu pencarian korban tenggelam menggunakan Helly Super Puma melalui jalur udara sejak hari ini Jumat 16 Juli 2021. Dan pada esok hari pencarian terhadap korban akan dilanjutkan kembali.

“Iya benar Lanud Supadio ada membantu pencarian korban kapal nelayan yang tenggelam melalui jalur udara. Dan dalam pencarian melalui pantauan udara ada satu titik yang teridentifikasi yang kemudian sudah ditindaklanjuti oleh Tim Basarnas ,”kata Agung.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *