17 Kapal Tenggelam di Perairan Kalbar, 10 Orang ditemukan Tewas

  • Whatsapp

Pontianak – Kepala Kantor Search dan Rescue Pontianak, Kalimantan Barat Yopi Haryadi mengatakan sebanyak 17 kapal tenggelam akibat cuaca buruk pada Selasa, 13 Juli 2021 sekitar pukul 02.00 WIB.

“Sebanyak 134 orang menjadi korban, 77 selamat, 42 dalam pencarian, 10 orang meninggal dunia dan 5 orang belum teridentifikasi,”kata Yopi dikutip pada Senin, 19 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, pencarian terhadap 9 unit kapal sudah ditemukan, dan 8 unit kapal lainya masih dalam pencarian. Kemudian pencarian terhadap korban kapal tenggelam diperluas hingga 1800 mil.

“Alhamdulilah hari ini cuaca bagus, sehingga proses pencarian lancar, namun sayangnya dari sejumlah titik yang kita curigai adalah korban tapi sayangnya belum ditemukan,”ujar Yopi.

Lebih lanjut, kata Yopi, pencarian terhadap korban dibantu juga oleh TNI-AL, Lanud Supadio, PSDKP, Bea dan Cukai, dan Polairud Polda Kalbar. Sehingga proses pencarian dilakukan melalui pesawat udara dan Helikopter.

“Saya mengimbau kepada para nelayan agar selalu menggunakan alat pelindung diri seperti pelampung dan lainya saat melaut,”tuturnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
50 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
25 %
Surprise
Surprise
25 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *