Penyembelihan Hewan Kurban Sesuai Prokes di Pontianak Barat

  • Whatsapp

Pontianak – Ditengah pemberlakuan PPKM darurat penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah di wilayah kota Pontianak justru mengalami peningkatan dari tahun lalu. Tahun ini penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di masjid Sirojul Munir Pontianak barat tepatnya di jalan komyo Sudarso.

Ketua penyembelihan hewan kurban Satrio mengatakan, penyembelihan hewan kurban pada tahun ini ada peningkatan. Jumlahnya sapi kurban sebanyak 20 ekor dan kambing sebanyak 10 ekor, dan daging kurban akan dibagikan kurang lebih sebanyak 2000 warga dan panti asuhan.

Bacaan Lainnya

“Pembagian daging kurban ini sesuai aturan PPKM yang ditetapkan wali kota Pontianak adalah di bagikan ke tiap rumah warga penerima untuk menghindari antrian atau kerumunan,” ujar Satrio pada Selasa, 20 Juli 2021.

Sementara itu,Syahrani ketua panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Al-Karim mengatakan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yaitu pembagian daging kurban diantar ke rumah penerima masing-masing sesuai dalam data adalah 400 kepala keluarga dan jika ada kelebihan dari daging kurban akan dibagikan pada warga yang tidak terdata.

“Untuk jumlah hewan kurban di masjid Al-Karim Pontianak timur sapi sebanyak 7 ekor dan kambing sebanyak 13 ekor,”katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *