Ini 4 Tuntutan Aliansi Mahasiswa Demo DPRD Kalbar

  • Whatsapp

Pontianak – Aksi unjuk rasa terkait kebijakan di masa pandemi oleh Aliansi Mahasiswa dan masyarakat menggugat di kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat berakhir ricuh pada Jumat, 30 Juli 2021 sekitar pukul 11.35 WIB.

Perwakilan pengunjuk rasa Angga Martha mengatakan, aksi unjuk rasa digelar untuk menyuarakan aspirasi terkait kekecewaan terhadap Pemprov Kalimantan Barat. Dan membawa tuntutan gugatan terhadap kebijakan di masa pandemi yang dinilai merugikan berbagai lapisan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Aksi ini dilakukan dengan tujuan aspirasi masyarakat dapat tersalurkan dan didengar oleh pemangku kebijakan dan dijadikan sebagai pertimbangan untuk mengubah kebijakan yang dinilai tidak pro rakyat,”ujar Angga melalui keterangan tertulis pada Jumat, 30 Juli 2021.

Ia mengatakan, dalam aksi unjuk rasa tersebut terdapat 5 tuntuan Aliansi Mahasiswa dan masyarakat menggugat terhadap kebijakan andemi COVID-19 Pemprov Kalbar.

Pertama, Mendesak pemprov Kalbar untuk menjamin kesejahteraan peserta didik dan tenaga pendidikan untuk merealisasikan UU Nomor 20 tahun 2003 pada masa pandemic Covid-19.

Kedua, Menjamin perekenomian masyarakat bagi seluruh lapisan dimasa pandemi-19.

Ketiga, Memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Kalbar.
Menilai penentuan zona tidak relevan sehingga tidak perlu adanya PPKM.

Keempat, Merubah anggaran dan memfokuskan penanggan covid-19 dan tranparansi anggaran dan covid.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
33 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
33 %
Surprise
Surprise
33 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *