Diguyur Hujan Lebat, Rumah Warga Jalan Swadaya Tergenang Air

  • Whatsapp

Kubu Raya – Diguyur hujan lebat lahan pertanian dan rumah warga Jalan Swadaya, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya tergenang air pada Senin 27 September 2021.

Warga Jalan Swadaya Arief Subandi mengatakan, dalam satu tahun air menggenangi lahan pertanian dan rumah warga sudah 5 kali. Ia pun tidak mengetahui air yang tergenang itu kapan akan surut karena parit tersumbat gulma dan lumpur.

Bacaan Lainnya

“Air yang menggenangi lahan pertanian dan rumah warga ini penyebabnya hujan dan sanitasi air terjadi pendangkalan sehingga air tersumbat. Tahun ini terjadi banjir sebanyak lima kali yang menyebabkan lahan pertanian dan rumah warga terendam banjir,”ujar Arief pada Senin, 27 September 2021.

Rumput tumbuh ditengah parit sehingga membuat air tidak lancar mengalir. (Photo: Ngadri)

Lebih lanjut Arief mengatakan, bahwa air merendam lahan pertanian sudah selama 10 hari. Dia pun meminta agar pemerintah Kabupaten Kubu Raya segera mencarikan solusi dengan menggali parit agar air bisa cepat surut.

“Akibat lahan pertanian di JL Swadaya RT 064 RW 018 Dusun Kenanga Desa Punggur Kecil terendam banjir di khawatirkan akan gagal tanam padi tahun ini,”tuturnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
50 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *