Operasi PETI, Polda Kalbar Sita Mesin dan Tangkap Penambang

  • Whatsapp

Pontianak – Kepolisian Polda Daerah Kalimantan Barat melakukan razia Penambangan Emas Tanpa izin (PETI) di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat pada Jumat (08/10/21).Operasi Peti Kapuas 2021 ini dimulai pada tanggal 7 dan akan dilaksanakan selama 14 hari.

Hari pertama pelaksanaan Operasi Peti Kapuas 2021, Tim satgas tindak operasi peti kapuas 2021 yang dipimpin oleh Kompol Supriyadi
Polda Kalbar berhasil mengamankan satu orang terduga beserta barang bukti.

Bacaan Lainnya

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam, tim sampai di lokasi dan menemukan kegiatan penambangan emas tanpa izin yang berada di Dusun Tanjung Gundul Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang. Tim langsung melakukan pengecekan terkait kegiatan penambangan emas tanpa izin tersebut.

“Tim berhasil menemukan lokasi PETI di Tanjung Gundul dan mengamankan satu orang terduga pelaku peti beserta satu set mesin dongfeng yang diduga digunakan oleh terduga untuk melakukan kegiatan PETI di lokasi tersebut,” ujar Supriyadi.

Ia mengatakan, Saat ini terduga pelaku berinisial MA beserta barang bukti telah diamankan di Mapolda Kalbar guna proses lebih lanjut.
“Hingga saat ini tim masih terus bekerja, mencari lokasi lokasi penambangan emas ilegal di wilayah Kalbar yang dapat merusak ekosistem dan sangat berdampak pada kerusakan alam ini,”pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *