Stimulus Listrik Ringankan Beban Hidup Warga Kurang Mampu di Sanggau

  • Whatsapp

Sanggau – Stimulus listrik yang diperpanjang oleh Pemerintah melalui PLN hingga Desember 2021 mendatang sangat membantu warga kurang mampu di Kabupaten Sanggau, salah satunya Normiati (62), warga Jalan Gajahmada RT. 12 RW. 04 Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Normiati mengaku bersyukur atas bantuan stimulus listrik yang diterimanya, sehingga dapat sedikit meringankan pengeluaran rutinnya setiap bulan.

“Alhamdulillah, bayar rekening listrik dapat potongan separuh harga, jadi uangnya bisa dipakai untuk membeli kebutuhan lain. Bantuan stimulus listrik ini sangat membantu kami yang tidak memiliki penghasilan tetap,” ungkap Normiati Minggu, (10/10/21).

Bacaan Lainnya

Hal senada juga diungkap Parto (47), pedagang sayur di Pasar Senggol, Kota Sanggau.
Menurutnya, bantuan stimulus listrik memang tepat diberikan kepada masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap seperti dirinya, terutama dimasa pandemi yang masih berlangsung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan PLN atas bantuan yang telah diberikan. Saya berharap bantuan stimulus dari Pemerintah ini dapat terus diberikan hingga kondisi kembali normal seperti sedia kala,” tutur Parto.

Manajer PLN UP3 Sanggau, Gurit Bagaskoro, menjelaskan  bahwa perpanjangan bantuan stimulus listrik merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu terutama dimasa sulit selama pandemi.

“Stimulus listrik kembali diperpanjang untuk periode Oktober-Desember 2021 dengan skema sama seperti sebelumnya. Melalui stimulus listrik ini kami berharap dapat meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Gurit.

Gurit juga menjelaskan, bahwa masyarakat dapat mengecek secara langsung apakah menerima stimulus listrik atau tidak melalui berbagai cara. Bisa lewat website stimulus.pln.co.id atau dengan aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di Play Store maupun App Store.

Secara lebih rinci, untuk mengecek menerima tidaknya diskon stimulus listrik adalah sebagai berikut:

Website Resmi PLN

– Buka website https://portal.pln.co.id

– Klik “Diskon Stimulus Covid-19”

– Masukkan nomor ID Pelanggan PLN dan Kode Captcha dan klik “Cari”

– Lalu masukkan nomor KTP, nama lengkap sesuai KTP, alamat lengkap sesuai KTP dank ode captcha, dan klik “simpan”

Aplikasi PLN Mobile

– Buka Aplikasi PLN Mobile dari Smartphone

– Pilih Menu Info Stimulus

– Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter, lalu klik Kirim.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *