Lanud Supadio Gelar Pengamanan Jelang Nataru di Bandara Supadio

Kubu Raya – Personel Lanud Supadio Gelar Pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022, yang tergabung dalam Satgas Terpadu Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di kawasan  Bandara Internasional Supadio, Selasa (21/12).

Satgas Terpadu ini melibatkan beberapa unsur antara lain : Lanud Supadio, Polres Kubu Raya, Dinas Perhubungan Udara Kab. Kubu Raya, Aviation Security (AVSEC) Bandara Supadio, serta Komunitas Bandara lainnya, pengamanan ini digelar sejak Senin (20/12/21) sampai dengan pelaksanaan Tahun Baru 2022, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di lingkungan Bandara Supadio, dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak menuturkan bahwa Penugasan Tim ini dilaksanakan secara aktif melalui penerapan dan penegakkan disiplin
Protokol Kesehatan (Protkes) 5 M, dan pelaksanaan fungsi Testing, Tracing, Treatment (3 T)  berdasarkan kepada update dari Kementrian Inmendagri No. 65 Tahun 2021 tentang : Pembatasan kegiatan masyarakat level 3, 2, dan 1 serta mengoptimalkan posko penanganan  Covid-19 di Tingkat Desa, dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara,  Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua,  juga merujuk kepada Inmendagri No. 66 Tahun 2021 tentang :  Pencegahan  dan penanggulangan  Covid-19 pada saat Nataru 2021/2022, dan senantiasa mengupdate situasi Zona wilayah.

‘Estimasi pencapaian target vaksinasi kewilayahan khususnya di Kab.Kubu Raya, dan Wilayah Kabupaten di Prov. Kalbar, sebagai preventif aplikasi Peduli Lindungi dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Satgas Terpadu wilayah Bandara Supadio secara persuasif, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat pengguna jalur transfortasi udara dan darat yang datang dan pergi melalui Bandara Internasional Supadio”,
tutur Danlanud Supadio.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.