Jalan Serdam Rusak, PPK : Tanggungjawab Kontraktor

Kubu Raya– Proyek pembangunan turap di Jalan Sungai Raya Dalam yang berbatasan dengan batas Kota Pontianak telah mengakibatkan Jalan Sungai Dalam rusak. Kerusakan jalan ini terlihat mulai simpang Polda Kalbar hingga ke ujung Jalan Serdam.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pelaksanaan Jaringan Sumber Daya Air (PJSA) Balai Wilayah Sungai Kalimantan, Eko mengatakan, bahwa Jalan Sungai Raya Dalam yang terjadi rusak karena adanya kegiatan proyek pembangunan turap akan segera di perbaiki.

Bacaan Lainnya

“Nanti pihak penyedia PT Wirata yang akan melaksanakan pembangunan turap yang akan memperbaiki. Tapi, perbaikan akan dilakukan setelah kegiatan selesai,”ujar Eko pada Jumat, 24 Desember 2021 di Pontianak.

Ia menambahkan, untuk memperbaiki jalan yang terjadi rusak di Sungai Raya Dalam karena dampak pembangunan proyek turap sudah tertuang di dalam kontrak kerja. Jadi, pihak penyedia sudah tahu kewajibannya untuk memperbaiki jalan Serdam yang rusak.

“Untuk meminimalisir agar tidak terjadi kecelakaan akibat jalan rusak, nanti akan dipasang rambu -rambu jalan agar pengguna jalan berhati-hati,”ujar Eko.

Lebih lanjut, Eko mengatakan, proyek
Pembangunan turap dananya sebesar Rp 48 Miliar, dilaksanakan oleh PT Wirata dan dananya dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). Dan volume panjang turap tersebut 1,8 Kilometer.

“Penyedia proyek turap ini PT Wirata, dan volume panjang turap 1,8 kilo meter. Dan mengenai pemasangan turap menggunakan eksavator bukan menggunakan Crane. Tapi nanti kita lihat di kontrak, untuk pemasangan turap menggunakan crane atau eksa. Tapi, waktu pelaksanaan memang menggunakan Eksavator,”tutur Eko.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.