Panglima TNI Meresmikan Lapangan Goal Ball

Jawa Barat- Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, didampingi Pangdam III/Slw dan para pejabat Kodam III/Slw meresmikan Lapangan Goal Ball dan menyerahkan bantuan bagi penyandang Disabilitas Jawa Barat, bertempat di Aula Satatasariksa Rindam III/Slw, Jln.Gudang Utara No. 9 Bandung Jawa Barat, Rabu (12/01/2022).

Bantuan yang diserahkan berupa 1 Unit Sepeda Motor Roda Tiga Honda Beat 110 cc warna Putih, Lapangan Goal Ball dengan spesiikasi Lantai Parquet Jati (Teak Unit Joint T & G ukuran 15x75x1830 mm), Tiang Gawang (Pipa Galvalum 2”) dan Floor Marking (Floor Marking Tape 5).

Bacaan Lainnya

Bantuan lainnya yang diserahkan Panglima TNI adalah Alat Fitnes berupa 1 Unit IT7001 Smith Machine, 1 Unit PL9002 Lat Pulldown/Row, PL 9022 Pec ly/Rear Delt, 1 Unit PL9023 Biceps/Triceps, 1 Unit DR016 Multi Adjustable Bench, 4 Pcs Rubber Plate 5 Kg, 4 Psc Rubber Plate 10 Kg, 15 Kg, 20 Kg, 1 Set/4 Box PLWS 250 dan 2 set/4 box PLWS 170.

Rindam III/Siliwangi selama ini menjadi salah satu tempat Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) para Atlit Penyandang Disabilitas (NPCI) Jawa Barat sebelum berlaga di arena Pekan Olah Raga Paralimpik Nasional (Peparnas) yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali. Oleh karena itu, bantuan peralatan bagi penyandang Disabilitas dari Panglima TNI ini diharapkan bisa menambah sarana Pelatda bagi para Atlet Penyandang Disabilitas yang ada di Rindam III/Siliwangi.

Menurut Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, sebenarnya sudah satu tahun lebih Sepeda Motor roda tiga, alat-alat untuk fitnes dan Goal Ball sudah disiapkannya, namun karena Covid-19, jadi baru sempat sekarang.

”Sebenarnya sejak satu tahun lebih yang lalu kita sudah menyiapkan Sepeda motor, alat-alat untuk fitnes, juga Lapangan Goal Ball, tapi karena memang Covid-19, jadi saya mohon maaf baru sempat sekarang”, tuturnya.

Jenderal TNI Andika Perkasa menambahkan bahwa Pangdam III/Slw mendapatkan tugas sebagai Ketua Dewan Pembina NPCI (National Paralympic Committe of Indonesia) Tingkat Provinsi Jawa Barat sehingga dirinya ingin mendukung Pangdam III/Slw supaya dalam pembinaan atlet Penyandang Disabilitas di Jawa Barat ini juga bisa lebih bagus.

” Saya sendiri tidak terlibat langsung dalam kepengurusan NPCI ini, hanya sekedar ingin membantu Pangdam yang mempunyai tanggung jawab sebagai Ketua Dewan Pembina National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Jawa Barat, dan secara kebetulan saya punya peluang untuk membantu” imbuhnya.

Sebagai bahan inormasi, pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) tahun 2021 di Papua November lalu, Jawa Barat juara kedua Pekan Paralimpik Nasional dengan 102 emas, 88 perak dan 73 perunggu dengan Total Medali keseluruhannya sebanyak 263 medali. Jabar hanya kalah dari Provinsi Papua yang menyabet predikat sebagai juara umum Peparnas dengan raihan 126 emas, 85 perak dan 86 perunggu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.