Pemkab KKU Ajak Masyarakat Pulau Maya Ikut Vaksin

Pulau Maya – Untuk mendongkrak pencapaian sebanyak 70 persen vaksinasi di Kabupaten Kayong Utara, Pemerintah Daerah terus melaksanakan vaksinasi Massal, dimana vaksinasi tersebut langsung dilaksanakan ke Desa.

Hal ini disampaikan Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani pada saat melaksanakan peninjauan vaksinasi Massal di Desa Kamboja Kecamatan Pulau Maya, pada Rabu (12/1/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati Citra mengatakan untuk saat ini Kayong Utara berada di urutan 12 dari 14 Kabupaten/Kota Sekalimantan Barat dalam hal pencapaian vaksinasi sehingga Pemerintah Daerah turus berupaya untuk mendongkrak agar masyarakat mau melaksanakan vaksinasi tersebut.

“Saat ini kita berada di posisi urutan ke 12 dari 14 Kabupaten/Kota Sekalbar dalam hal pencapaian vaksinasi, dimana Kayong Utara telah mencapai 65 persen, untuk itu kita terus berupaya untuk mendongkrak agar pencapaian vaksinasi kita dapat terus meningkat dan salah satu upaya kita untuk mendongkrak vaksinasi tersebut kita laksanalan vaksinasi massal ke desa-desa dengan memberikan paket sembako dan doorprize kepada masyarakat dan ternyata cara ini lebih efektif karena banyak masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksinasi,” kata Citra.

Bupati Citra juga menjelaskan vaksinasi di Kecamatan Pulau Maya yang telah terdata belum mencapai 50 persen, hal ini dikarenakan ada beberapa faktor diantaranya ada yang melaksanakan vaksinasi di luar Kecamatan Pulau Maya diantaranya ada yang melaksanakan vaksinasi di perusahaan bagi para pekerja dan vaksin di pontianak bagi mahasiswa sehingga data tersebut perlu disinkronkan dengan data yang ada di Kecamatan Pulau Maya tersebut.

Kemudian Bupati Citra berharap agar masyarakat turut serta dalam mensukseskan vaksinasi sehingga target pemerintah daerah untuk mencapai minimal 70 persen vaksinasi Kabupaten Kayong Utara dapat terwujud.

“Saya berharap kepada masyarakat agar beramai-ramai untuk turut serta melaksanakan vaksin sehingga target kita untuk mencapai minimal 70 persen vaksinasi di Kayong Utara ini bisa terwujud,” tutur Citra.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kayong Utara Elyas Syahroni, Camat Pulau Maya Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kayong Utara serta Kapolsek Pulau Maya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.