Pendam III/Slw dengan Insan Media Gelar Syukuran HUT Ke-71

Jawa Barat - Penerangan Kodam III/Slw (Pendam III/Slw) menggelar Syukuran Peringatan HUT ke-71 Penerangan Angkatan Darat bertempat di Mako Pendam III/Slw, Jln Aceh No.69 Bandung, Jawa Barat, Jum’at (14/01/2022) yang dilaksanakan secara sederhana namun khidmat.

Sebelum melaksanakan syukuran, didahului dengan Upacara Ziarah Rombongan di Makam Pahlawan Cikutra Bandung, yang diikuti oleh Personel Penerangan di area service Kodam III/Siliwangi, seperti Penerangan Kodiklatad, Penerangan Seskoad, Penerangan Secapaad dan Penerangan Kodam III/Siliwangi, dengan Irup Waka Pendam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Adhe Hansen.

Syukuran peringatan HUT ke-71 Penerangan Angkatan Darat di Pendam III/Slw, selain dihadiri oleh Prajurit dan PNS, juga dihadiri oleh Insan Media rekan kerja Pendam yang tergabung dalam Jurnalis Siliwangi Indonesia (JSI). Sebagai wujud terima kasih kepada Insan Pers mitra Pendam III/Slw, Waka Pendam III/Slw memberikan bingkisan yang diterimakan kepada Insan Media yang hadir.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Waka Pendam III/Slw Letnan Kolonel Inf Adhe Hansen, menghimbau kepada seluruh Insan Penerangan agar terus berkarya, menggali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas dalam rangka memajukan instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat.

Menurut Kadispenad, sebagai insan Penerangan, Prajurit dan PNS Penerangan dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitas yang dimiliki. Kuasai dengan baik, tugas dan tanggung jawab kita, karena baik atau buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik.

“Terlebih lagi pada era informasi digital saat ini, Penerangan TNI Angkatan Darat harus mampu menjadi organisasi yang adaptif dan profesional sebagaimana tema HUT kita pada tahun ini, yaitu “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional”, imbuhnya.

Lebih lanjut Kadispenad menyampaikan bahwa berbagai prestasi dan pencapaian para prajurit yang telah dicapai harus mampu di publikasikan dengan baik. Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat, sekaligus memupuk motivasi para prajurit untuk terus meraih prestasi yang membanggakan.

Sebaliknya, tanpa publikasi yang baik, maka prestasi dan keberhasilan sebesar apapun menjadi kurang bermakna. Oleh karena itu, Kadispenad mengajak kepada seluruh keluarga besar Penerangan TNI AD untuk terus meningkatkan perannya dalam menampilkan wajah TNI AD yang profesional, penuh prestasi, namun tetap humanis dan selalu hadir dan membantu kesulitan masyarakat.

Dibagian akhir acara syukuran peringatan HUT ke-71 Penerangan Aangkatan Darat, Waka Pendam III/Slw mewakili Kapendam III/Slw, pada kesempatan tersebut memberikan potongan tumpeng kepada Prajurit dan PNS yang pada tahun 2022 ini akan memasuki masa pensiun, yaitu Mayor Kav Susanto, PNS IV/a Drs.Dedi Hendiana dan PNS II/d Eni Suryani.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.