Razia Knalpot Racing, Polresta Pontianak Amankan 17 Motor

Pontianak – Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Rio Sigal Hasibuan memimpin penertiban penggunaan knalpot racing pada Sabtu, (15/1/21). Dalam penertiban ini ada 17 unit motor yang diamankan.

“Penertiban penggunaan knalpot racing ini dilaksanakan secara hunting di sejumlah titik di kota Pontianak, antara lain di perempatan Masjid Jihad, Simpang Pasar Flamboyan dan di simpang empat pajak jalan Ahmad Yani,”ujar Rio Sigal pada Minggu, 16 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah penindakan pelanggaran lalu lintas kasat mata, terutama penggunaan knalpot racing, dan juga pelanggaran kasat mata lainnya, selain untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, juga dititik beratkan kepada menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalulintas untuk keselamatan.

“Untuk malam ini, kami melaksanakan kegiatan pelanggaran lalulintas kasat mata, terlebih penggunaan knalpot racing (brong), yang sudah sangat meresahkan pengguna jalan dan masyarakat lain,”tambah Rio.

Lebih lanjut, kata Rio, dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polresta Pontianak mengamankan 17 kendaraan pengguna knalpot racing. Dari 17 unit kendaraan bermotor roda 2 pengguna knalpot racing di bawa ke Mako Polresta Pontianak . Selanjutnya bagi para pihak yang kendaraannya kami amankan, kami kenakan tilang, kemudian kami wajibkan mengganti dengan knalpot standar pabrik.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat terutama yang masih menggunakan knalpot racing, tidak memasang plat kendaraan, atau pelanggaran lain untuk segera sadar aturan, tertib berlalulintas, jangan menunggu terjaring razia baru sadar. Karena semua demi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalulintas,”pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.