Apa itu Quad Camera? Pengguna Smartphone Wajib Tahu

Seiring berjalannya waktu, kualitas smartphone semakin hari semakin ditingkatkan. Salah satu elemen yang ditingkatkan yaitu bagian kamera, misalnya ai camera dan quad camera. Apa itu quad camera? Apakah Anda pernah mendengarnya? Jika belum, mari simak informasi berikut!Pengertian Quad Camera.

Jika Anda sudah mengenal triple kamera, kini saatnya mengenal quad camera. Untuk Anda yang bertanya-tanya, maka jawabannya yaitu empat kamera. Quad camera merupakan istilah yang digunakan untuk menyebutkan empat kamera yang tersemat pada suatu perangkat.
Empat kamera yang dimaksud yakni kamera yang berada di bagian belakang. Artinya tidak terhitung dengan kamera selfie yang tersedia di bagian depan. Sampai saat ini banyak bermunculan ponsel dengan quad camera di pasaran. Anda pun bisa mendapatkannya.

Bacaan Lainnya

Fungsi Quad Camera

Pada dasarnya, keberadaan quad camera menjadi salah satu inovasi dari perkembangan sebelumnya. Kehadirannya tentu tidak lepas dari fungsi yang akan didapatkan. Quad camera memiliki fungsi sebagai berikut:

1 Menangkap Sudut Lebar Hingga 120 Derajat, Kehadiran empat kamera pada smartphone memungkinkan untuk menangkap foto dengan sudut lebar mencapai 120 derajat. Fungsi yang satu ini lebih tepatnya dilakukan oleh lensa ultra wide angle. Ketika bagian lensa ini diaktifkan, maka tangkapannya pun akan tampak lebih lebar.

2 Menangkap Kedalaman Gambar
Selanjutnya, pada quad camera juga terdapat sensor kedalam yang fungsinya menangkap kedalaman suatu gambar. Lensa yang satu ini akan melakukan estimasi jarak secara lebih fokus. Jangan Tanya hasilnya, tentu akan sangat maksimal dan tampak profesional.

Fungsi dari depth-sensor ini akan membantu menyajikan foto dengan detail yang sangat fokus. Adapun background-nya akan tampak blur.
Selain itu, foto yang dihasilkan tampak seperti 3D. Hasil bagus tersebut didukung dengan adanya sinyal yang diberikan infrared. Dengan demikian, volume dan jarak yang terukur pun sangat akurat.

3 Mengambil Gambar Layaknya Single Camera

Fungsi lainnya dari quad camera yakni bisa menangkap gambar seperti halnya single camera. Suguhan fungsi yang satu ini dikenal pula dengan istilah main camera. Salah satu jenis kamera yang memiliki peran penting. Pasalnya, hampir digunakan untuk setiap jenis pemotretan. Dengan kehadiran tiga kamera lainnya, maka jepretan yang dihasilkan pun lebih bagus.

4 Mendapatkan Gambar Lebih Jelas

Selain itu, quad camera berfungsi untuk mendapatkan gambar dengan lebih jelas. Bahkan jika Anda melakukan dengan jarak yang amat sangat dekat. Untuk para pengguna yang senang melakukan fotografi terhadap objek mini, maka quad camera akan sangat membantu.

5 Mengambil Gambar Hitam-Putih dengan Detail Khusus

Tidak hanya itu, quad camera bisa membantu mengambil gambar hitam-putih yang disertai detail khusus. Dengan adanya kombinasi yang baik, maka gambar yang dihasilkan akan tampak bersih. Hal ini berlaku untuk objek yang tidak memiliki pencahayaan bagus.

6 Melakukan Zoom Secara Optic

Quad camera mampu melakukan zoom yang sifatnya optik. Jika kamera lain bisa melakukan zoom hingga 5 kali, maka quad camera bisa melakukannya lebih dari itu. Hasilnya pun akan tampak lebih detail dan sangat tajam. Umumnya, kamera yang melakukan zoom tidak memberikan detail yang sempurna.

Kelebihan Quad Camera

Setelah mengetahui apa itu quad camera, saatnya kenali juga kelebihannya. Banyak kelebihan yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan quad camera. Jenis kamera yang satu ini siap memberikan jepretan terbaik untuk Anda. Di antara kelebihan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1 Memiliki Lensa Utama

Pertama, quad camera memiliki lensa utama dengan titik fokus yang beragam. Berbekal optical image stabilization, quad camera siap menghasilkan foto ataupun video yang sangat stabil. Berbagi fitur pun bisa Anda nikmati, mulai dari panorama, slow motion, dan sebagainya. Tersedia pula setting sensor dengan ukuran yang kecil, sehingga tidak akan memenuhi space perangkat Anda.

2 Wide Lens

Selain itu, adanya wide lens yang mampu menangkap gambar dengan sudut yang ekstra lebar. Fokusnya pun bisa disesuaikan oleh pengguna. Adapun tingkat sudut yang diambil bisa mencapai 120 derajat. Sangat cocok untuk digunakan mengambil gambar berbentuk landscape.

3 Zoom Lens

Tidak hanya itu, quad camera juga memiliki zoom lens yang mampu memperbesar gambar dengan detail yang sempurna. Kualitasnya pun sangat bagus. Gambar yang dijepret bisa diperbesar hingga tingkat optik.

4 Lensa Telefoto

Keberadaan lensa telephoto juga menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki. Seperti yang diketahui, lensa ini bisa menghasilkan foto dengan background yang diblur. Hasilnya pun tentu sangat bagus dan tampak profesional.

5 Lensa Monokromatik

Adapun kelebihan lainnya yaitu lensa monokromatik yang mampu mengambil gambar berformat RGB. Warna yang dihasilkan tentunya akan tampak dominan. Seperti namanya, maka hasil jepretannya pun akan tampak hitam dan putih dengan hasil yang tajam. Keberadaan quad camera tentunya menu

6 Lensa Monokromatik

Adapun kelebihan lainnya yaitu lensa monokromatik yang mampu mengambil gambar berformat RGB. Warna yang dihasilkan tentunya akan tampak dominan. Seperti namanya, maka hasil jepretannya pun akan tampak hitam dan putih dengan hasil yang tajam.

Keberadaan quad camera tentunya menunjang kenyamanan dan kepuasan para pengguna. Salah satu Hp yang tersemat kamera tersebut adalah Redmi Note 10

https://www.blibli.com/jual/xiaomi-redmi-note-10-pro anda membelinya di Blibli.

Seperti yang diketahui, Blibli merupakan platform yang cukup besar dan populer. Berbagai produk tersedia secara lengkap. Anda bisa memilih sesuai yang kebutuhan ataupun yang Anda inginkan. Nikmati fiturnya yang beragam dan mudah untuk dioperasikan.

Nah, itulah informasi terkait quad camera. Jadi, sekarang pertanyaan Anda terkait apa itu quad camera sudah terjawab. Semoga informasi di atas bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk Anda yang menginginkan smartphone dengan kamera yang bagus.

Sumber: https://www.pexels.com/photo/a-person-writing-on-white-paper-8904103/

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.